Hari Ini, Menhub Pantau Operasional KA Bandara dari Stasiun Manggarai

Kompas.com - 05/10/2019, 10:50 WIB
Suasana KA Bandara, Jumat (9/2/2018), sehari setelah kembali beroperasinya KA Bandara. KOMPAS.com/ARDITO RAMADHAN D Suasana KA Bandara, Jumat (9/2/2018), sehari setelah kembali beroperasinya KA Bandara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan melakukan soft launching pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Manggarai pada Sabtu (5/10/2019).

“Sabtu, 5 Oktober, masyarakat sudah bisa menikmati layanan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai dan direncanakan Menhub akan meninjau langsung soft launching pengoperasian layanan KA Bandara tersebut,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Hengki Angkasawan dalam keterangannya.

Hengki mengatakan, dengan beroperasinya KA Bandara Railink dari Stasiun Manggarai ini menjadi alternatif lain bagi masyarakat menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Jika sebelumnya layanan KA Bandara hanya bisa melalui Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper, kini masyarakat bisa mengakses KA Bandara dari Stasiun Manggarai.

Baca juga: Mulai Oktober, KA Bandara Bisa Dinaiki dari Stasiun Manggarai

“Dengan pengoperasian KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini masyarakt menjadi banyak pilihan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, baik itu dari segi moda transportasinya maupun dari segi lokasi keberangkatannya” ujar Hengki.

Dia menjelaskan, pintu masuk Stasiun KA Bandara terletak di sisi barat akses utama, di Jalan Saharjo I, samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu pintu masuk bagi penumpang KA Bandara dipisahkan karena lintasan KA Bandara terletak di jalur 9 dan 10 yang terletak di jalur paling barat.

"Selain itu, penumpang yang datang langsung ke Stasiun Manggarai tidak lewat pintu depan karena calon penumpang KA Bandara akan terkendala pergerakan kereta di 7 jalur KA yang sangat padat dan ramainya penumpang KRL transit di Stasiun," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.