Blibli.com Dukung Pengembangan Wirausaha Industri Kreatif

Kompas.com - 05/10/2019, 18:28 WIB
CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan memberikan penjelasan pada malam penganugerahan pemenang Blibli.com Big Start lndonesia (BBSI) di lDEAFest 2019  Jakarta, Sabtu, (5/10/2019). KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGACEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan memberikan penjelasan pada malam penganugerahan pemenang Blibli.com Big Start lndonesia (BBSI) di lDEAFest 2019  Jakarta, Sabtu, (5/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Blibli.com berkomitmen terus mendukung perkembangan wirausaha dan industri kreatif di Indonesia.

Salah satunya lewat kompetisi creativepreneur  Blibli.com The Big Start lndonesia (BBSI).

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan, penyelenggaraan BBSI ini sendiri sudah memasuki periode atau season 4. Setelah melawati rangkaian proses, para pemenang akan diumumkan pada malam penganugerahan di lDEAFest 2019, Jakarta, Sabtu, (5/10/2019).

"Blibli.com Big Start Indonesia adalah bentuk komitmen kami dalam mendorong perkembangan pewirausaha kreatif yang menjadi mesin dari pertumbuhan industri kreatif," kata Kusumo di Jakarta.

Kusumo menjelaskan, pada ajang ini Blibli.com menyedikaan hadiah besar untuk para pemenang, yakni uang tunai dengan total nilai Rp 1,3 miliar.

Baca juga: Terpilih, 20 Finalis dari 7.500 Pendaftar The Big Start Indonesia Season 3

Para pemenang BBSI Season 4 mewakili pengusaha kreatif dengan produk paling inovatif yang didukung oleh strategi bisnis yang sangat tajam.

"Dengan demikian, mereka memiliki potensi besar untuk menjadi pemain yang kuat di pasar lokal serta merambah pasar internasional di mana kedua hal ini juga menjadi penilaian penting di BBSI 2019," ujarnya.

Dia menerangkan, BBSI Season 4 telah melalui berbagai fase hingga akhirnya memilih enam pemenang. Kompetisi yang sudah terlaksana sejak 2016 ini membuka pendaftaran selama Juni Agustus 2019.

Sekitar 8.900 pengusaha dari empat kategori yaitu Fashion, Kuliner, Kriya, dan Kesehatan & Kecantikan (KKE) mendaftarkan diri pada kompetisi ini.

BBSI Season 4 mengkurasi para pendaftar di September menjadi Top 100, yang kemudian dipilih lagi hingga Top 20.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X