Walau Modal Kecil, Bisnis ini Untungnya Gede

Kompas.com - 06/10/2019, 11:32 WIB
ILUSTRASI - Bubble tea ShutterstockILUSTRASI - Bubble tea

KOMPAS.com - Siapa yang tidak ingin memiliki bisnis sendiri? Kebanyakan orang pasti mendambakan untuk bisa menjadi seorang wiraswasta dan mengelola usaha sendiri.

Sering kali penghalang seseorang untuk memulai usaha baru adalah modal. Kebanyakan orang menjadi ragu jadi pengusaha saat tidak memiliki modal yang cukup.

Padahal, banyak di antara jenis usaha tidak memerlukan modal besar. Jika Anda ingin membuka usaha sendiri namun hanya punya modal terbatas, tak ada salahnya memilih jenis-jenis usaha dengan modal kecil.

Walau modal usaha itu kecil, bukan berarti untungnya hanya sedikit pula. Inilah jenis bisnis yang meski modalnya kecil tapi untungnya bisa gede seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Bisnis Kekinian Minuman ‘Bubble’

Di zaman sekarang, ide bisnis unik seperti minuman bubble cukup diminati oleh masyarakat. Membuka usaha minuman ini juga cukup mudah.

Banyak merek minuman jenis ini yang menawarkan kerjasama dalam bentuk kemitraan dengan harga kurang dari 10 juta rupiah.Dengan modal segitu, Anda sudah bisa memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan untuk memiliki bisnis minuman bubble sendiri.

Jika rata-rata harga minuman yang Anda tawarkan sebesar Rp6.000 dan tiap harinya berhasil terjual 30 gelas, dalam sebulan omzet yang Anda peroleh sekitar Rp5 juta hingga Rp6 juta. Modal Anda pasti akan kembali dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan, bukan?

2. Usaha Sampingan Jual Minuman Kemasan di Area Car Free Day

Selama masih halal, kenapa tidak? Menjual minuman dingin di area Car Free Day nyatanya bisa memberikan keuntungan juga, lho. Dengan modal sekitar Rp 50.000 saja, Anda bisa mendapatkan persentasi untung hingga 30 persen.

Keuntungan yang bisa didapatkan juga bisa semakin bertambah tergantung dari banyaknya jumlah modal Anda. Semaraknya masyarakat yang berolahraga di area CFD pasti membuat minuman dingin Anda laris manis. Masa kadaluarsa yang lama juga membuat risiko kerugian hampir tidak Anda miliki.

3. Bisnis Jasa Cuci Helm dengan Mesin

Membuka jasa cuci helm, meski terlihat sepele, jasa cuci helm nyatanya dapat memberikan keuntungan yang cukup menggoda. Proses pembersihannya pun sudah modern karena bisa menggunakan mesin khusus mencuci helm.

Terlihat di salah satu situs toko online populer Indonesia, harga mesin pencuci helm hanya pada kisaran Rp7 jutaan saja. Dengan modal kecil tersebut, Anda sudah bisa memiliki bisnis sendiri yang cukup menjanjikan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X