Wisatawan Bisa Internetan Gratis di Labuan Bajo

Kompas.com - 06/10/2019, 14:00 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno saat meresmikam Warung Ides di Labuan Bajo, Minggu (6/10/2019) KOMPAS.COM/Yoga SukmanaMenteri BUMN Rini Soemarno saat meresmikam Warung Ides di Labuan Bajo, Minggu (6/10/2019)

LABUAN BAJO, KOMPAS com - Masyarakat Kampung Air, Labuan Bajo, Manggarai Barat, bisa menikmati akses internet secara gratis di beberapa titik.

Hal ini setelah PT PLN melalui anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) memasang fasilitas internet gratis di 6 titik atau Warung Ides (Internet Desa) yang berada di Labuan Bajo.

Tujuannya agar masyarakat dan wisatawan lebih nyaman.

Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah mengatakan, tujuan utama pemasangan fasilitas internet gratis yakni membantu pengembangan pariwisata di Labuan Bajo.

Baca juga : Menteri Rini Sebut Hotel Milik BUMN Bakal Jadi yang Terbaik di Labuan Bajo

ICON+ bahkan membuat aplikasi AIRSale yang dibangun untuk mempertemukan kemudahan antara pembeli, pemilik bisnis, dan pemerintah daerah pada transaksi retail.

Melalui aplikasi AIRSale ini, bisa dimanfaatkan pelaku bisnis menjual jasa atau barangnya. Salah satunya yakni digitalisasi sistem pembayaran tiket penyebrangan dermaga, hingga tiket masuk taman nasional komodo, snorkling dan diving.

Pada 2020, PLN menargetkan memasang fasilitas internet di 100 titik di Labuan Bajo.

"Hari ini kami luncurkan di 6 titik namun bisa bertambah nanti sesuai permintaan," kata ," Dwi di Kampung Air, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Saat ini ICON+ telah menyediakan 4.092 desa berinternet di sejumlah lokasi mulai dari Aceh, Belitung, Tasikmalaya, Wonosobo, Makassar, Banyuwangi, Mandalika, Kutai Timur, Samarinda dan Bali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X