[POPULER MONEY] Bisnis Bemodal Kecil dengan Untung Gede | Viral Harga Rokok Naik

Kompas.com - 07/10/2019, 05:40 WIB
Ilustrasi pecahan rupiah SHUTTERSTOCKIlustrasi pecahan rupiah

1. Walau Modal Kecil, Bisnis ini Untungnya Gede

Siapa yang tidak ingin memiliki bisnis sendiri? Kebanyakan orang pasti mendambakan untuk bisa menjadi seorang wiraswasta dan mengelola usaha sendiri.

Sering kali penghalang seseorang untuk memulai usaha baru adalah modal. Kebanyakan orang menjadi ragu jadi pengusaha saat tidak memiliki modal yang cukup. Padahal, banyak di antara jenis usaha tidak memerlukan modal besar.

Jika Anda ingin membuka usaha sendiri namun hanya punya modal terbatas, tak ada salahnya memilih jenis-jenis usaha dengan modal kecil. Walau modal usaha itu kecil, bukan berarti untungnya hanya sedikit pula.

Apa saja jenis bisnis yang meski modalnya kecil tapi untungnya bisa gede? Simak di sini

2.  Viral Harga Rokok Naik, Ini Kata PT Djarum

Pekan ini ramai informasi tentang harga puluhan merek rokok bakal naik setelah ditetapkan oleh pemerintah, yakni per November. Namun, informasi yang beredar luas media sosial itu belum bisa dipastikan kebenarannya.

Menanggapi itu, salah satu perusahaan rokok yang tercatat produknya, PT Djarum menyatakan informasi yang beredar luas itu tidak benar alias hoaks.

"Infonya tidak benar," kata Senior Manager Corporate Communications PT Djarum Budi Darmawan dihubungi Kompas.com, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Budi menjelaskan, saat ini semua produk rokok merek di bawah PT Djarum masih seperti biasa atau tidak ada kenaikan harga sama sekali. Namun demikian, adanya informasi tidak valid ini bisa dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Baca selengkapnya di sini

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X