Kini Isi Ulang Brizzi Bisa Pakai Aplikasi Traveloka

Kompas.com - 07/10/2019, 13:50 WIB
Kerja sama antara BBRI dengan Traveloka dalam segmen financial services di Jakarta, Senin (7/10/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAKerja sama antara BBRI dengan Traveloka dalam segmen financial services di Jakarta, Senin (7/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Traveloka melalui unit bisnis Financial Services untuk produk Bills & Top-up (tagihan dan isi ulang).

Kerja sama ini memungkinkan nasabah BRI yang memiliki kartu Brizzi untuk mengecek sisa saldo dan top up alias isi ulang melalui aplikasi Traveloka dengan nominal Rp 10.000 sampai Rp 999.999.

Direktur Konsumen BRI Handayani mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan pengembangan ekosistem pembayaran digital serta less cash society di Indonesia.

"Ini menjadi salah satu touch point bagi Brizzi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah BRI dan mengkolaborasikannya dengan pengguna Traveloka. Ketika kita tambahkan touch point kemudahan top up saldo, tentu jangkauannya akan semakin luas," kata Handayani di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Baca juga: BRI dan Traveloka Luncurkan Kartu PayLater

Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan mengatakan, fitur isi ulang Brizzi menggunakan aplikasi Traveloka memanfaatkan fitur NFC pada ponsel pintar pengguna.

Artinya, proses pengecekan saldo dan isi ulang di Traveloka hanya bisa dilakukan bagi ponsel yang memiliki fitur NFC.

"Kalau enggak ada NFC enggak bisa. Tapi di luar itu bisa menggunakan sarana top up yang lain. Dengan kerjasama ini pula tidak menutup kemungkinan kami akan memberikan alternatif lain ke depannya," ucap Henry Hendrawan di kesempatan yang sama.

Selain itu, nantinya BRI dan Traveloka tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama di layanan lain, seperti Traveloka tiket dan Traveloka Eats.

Baca juga: Traveloka Epic Sale, Banyak Diskon Hotel hingga Tiket Pesawat

Terkait target, BRI dan Traveloka menargetkan Brizzi bisa digunakan oleh 15,5 juta pengguna hingga akhir tahun 2019. Adapun saat ini, Bank BRI mencatat peredaran kartu sudah sebanyak 14,9 juta dengan 391 juta transaksi.

"Karena fokus utama kami adalah pengalaman dari pengguna platform. Kita ingin mempermudah pengalaman pengguna Traveloka dan nasabah BRI," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X