BRI Targetkan Transaksi Brizzi Capai Rp 6,5 Triliun hingga Akhir 2019

Kompas.com - 07/10/2019, 18:30 WIB
Kerja sama antara BBRI dengan Traveloka dalam segmen financial services di Jakarta, Senin (7/10/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAKerja sama antara BBRI dengan Traveloka dalam segmen financial services di Jakarta, Senin (7/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan transaksi kartu Brizzi yang telah beredar di masyarakat sebesar Rp 6,5 triliun hingga akhir tahun 2019.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI yakin bisa mencapai target tersebut karena pihaknya telah bekerjasama dengan Traveloka. Bentuk kerjasamanya yaitu memanfaatkan NFC dalam ponsel pintar untuk mengisi ulang kartu Brizzi menggunakan aplikasi Traveloka.

Adapun per Agustus 2019, jumlah transaksi kartu Brizzi telah mencapai 391 juta kali senilai Rp 5,7 triliun. Angka tersebut tumbuh 62 persen (yoy).

"Per Agustus itu nilainya sekitar Rp 5,7 triliun kurang lebih. Akhir tahun kita close di Rp 6,5 triliun. Karena dengan bekerjasama ini kita bisa membuka substansi yang lebih luas," ucap Handayani di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Saat ini, kata Handayani, transaksi kartu Brizzi masih didominasi oleh sektor transportasi ketimbang merchant. Pembayaran tol mendominasi hingga di atas 90 persen.

"Kalau sekarang yang populer untuk transportasi. Untuk tol, MRT, Trans Jakarta, bayar parkir, pokoknya yang transportasi. Jadi dari Rp 5,7 triliun itu pembayaran tol bisa di atas 90 persen," ungkap Handayani.

Sementara untuk target kartu Brizzi yang beredar, Handayani menargetkan mencapai 15,5 juta hingga akhir tahun 2019.

Target tersebut bertambah sekitar 500.000 hingga 600.000 kartu baru dari jumlah 14,9 juta kartu Brizzi yang beredar per Agustus 2019.

"Itu target kami berdua (BRI dan Traveloka). Mudah-mudahan dengan adanya Traveloka bisa menambah nasabah kartu Brizzi kami," harap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X