Kompas.com - 08/10/2019, 12:05 WIB
Anggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Dokumentasi LPSAnggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengangkat Didik Madiyono menjadi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang baru. Didik menggantikan posisi Destry Damayanti yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 56/M Tahun 2019 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS terhitung mulai tanggal 2 Oktober 2019, Didik Madiyono resmi menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru.

"Dalam Surat Keputusan yang sama, Presiden juga memberhentikan dengan hormat Destry Damayanti sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS," jelas LPS dalam keterangan tertulis yang direrima Kompas.com, Senin (7/10/2019).

Baca juga: Jadi DGS BI, Destry Sebut Tantangan Ekonomi RI Kian Berat

Sebelum diangkat, Didik Madiyono merupakan pegawai LPS dan terakhir menjabat sebagai Direktur Eksekutif Riset, Surveilans, dan Pemeriksaan di LPS.

Dengan demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah:

1. Anggota merangkap Ketua : Halim Alamsyah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Anggota merangkap Kepala Eksekutif : Fauzi Ichsan

3. Anggota : Didik Madiyono

4. Anggota (ex-officio Kemenkeu) : Robert Pakpahan

5. Anggota (ex-officio Bank Indonesia) : Erwin Rijanto

6. Anggota (ex-officio OJK) : Heru Kristiyana

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.