Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Peduli Bencana Karhutla, PGN Salurkan Bantuan ke 3 Lokasi di Riau

Kompas.com - 08/10/2019, 16:50 WIB
Mikhael Gewati

Penulis


KOMPAS.com
- Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kabut asap dan kebakaran hutan (Karhutla), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban Karhultla di beberapa daerah di Riau.

"Karhutla menjadi perhatian kami bersama, PGN telah menyalurkan bantuan tersebut ke tiga lokasi yang ada di Riau," kata Kepala Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PGN, Agung Raka, di Riau, Selasa (8/10/2019).

Adapun tiga lokasi tersebut adalah, Kota Perawang, Kecamatan Dumai Timur, dan BKSDA Provinsi Riau dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Riau.

"Bencana ini menjadi duka bersama. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak," tutur Agung.

Agung mengatakan, bantuan yang diberikan berupa masker ruangan sebanyak 4500 pcs, masker debu N95 sebanyak 1800 pcs dan masker 3M half facepiece peusable respirator 6200 (size medium) sebanyak 30 set.

Baca juga: PGN Masuk 5 Besar Perusahaan yang Berikan Penghormatan Terbaik Ke HAM

Kemudian 3MTM particulate filter 7093 P100 60 EA/case sebanyak 37 set, dan tetes mata candi lyter sebanyak 150 botol.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan PGN area Pekanbaru kepada perwakilan penerima manfaat, yaitu Puskemas Desa Sebatang Barat, Puskesmas Jayamukti dan Kepala Balai Besar KSDA Riau.

Sementara itu, Kepala Balai BKSDA Riau, Suharyono mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada PGN yang telah memberi bantuan kepada masyarakat sekitar di Riau.

"Nantinya bantuan masker dan obat-obatan ini akan digunakan oleh petugas BKSDA yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan titik api dan kebakaran," ucap Suharyono, seperti dalam keterangan tertulisnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com