Marketplace Properti PropertyGuru Bakal IPO di Australia

Kompas.com - 08/10/2019, 19:33 WIB
Ilustrasi rumah Kementerian PUPRIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan broker properti online PropertyGuru Ltd mendaftarkan prospektus untuk dapat melantai di bursa Australia. PropertyGuru merupakan induk usaha situs pencarian rumah, Rumah.com.

PropertyGuru mendaftarkan prospektus di Australian Securities and Investment Commission sehubungan dengan rencana melakukan penawaran saham perdana ( IPO) dan terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX).

Dalam keterangan resminya, PropertyGuru menargetkan harga per saham pada kisaran 3,70 hingga 4,50 dollar Australia. Ditargetkan dana segar yang terkumpul mencapai 363 juta dollar Australia.

"Kami telah membangun posisi pasar yang kuat di ekosistem properti di Asia Tenggara. Kesuksesan kami didasari oleh hasil investasi strategis kami di bidang teknologi. Kami telah melakukan penanaman modal yang mendalam untuk membangun yang hari ini dapat kita lihat sebagai platform teknologi yang terdiferensiasi dan terintegrasi. Hal ini memungkinkan kami untuk menangkap peluang di pasar utama kami," kata CEO PropertyGuru Hari V Krishnan.

Baca juga: Induk Usaha Marketplace Rumah.com Tunjuk Pimpinan Baru

PropertyGuru mengoperasikan marketplace iklan baris properti secara digital di lima negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Grup ini juga menjadi rujukan bagi lebih dari 23 juta pencari rumah setiap bulannya.

Krishnan menyebut, dana hasil IPO bakal digunakan untuk melanjutkan strategi pertumbuhan perusahaan, termasuk potensi untuk melakukan ekspansi ke berbagai bidang terkait lainnya.

"Dalam rencana ini termasuk menyediakan akses pembiayaan untuk para pencari properti di pasar utama kami dengan menyediakan akses yang nyaman terhadap sumber pembiayaan melalui marketplace KPR online dan mengembangkan data yang kami tawarkan kepada para pengguna kami," jelas dia.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X