Menteri Siti Merasa Bahagia Jelang Kabinet Kerja Berakhir, Mengapa?

Kompas.com - 09/10/2019, 12:27 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar melambaikan tangan dari dalam mobil saat meninggalkan lokasi Situgunung Suspension Bridge di Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019). KOMPAS.COM/BUDIYANTOMenteri LHK Siti Nurbaya Bakar melambaikan tangan dari dalam mobil saat meninggalkan lokasi Situgunung Suspension Bridge di Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya tak bisa menyembunyikan bahagianya jelang berakhirnya Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini bukan karena Siti disebut sebagai salah satu menteri yang akan masuk kabinet Jokowi di periode kedua. Namun karena diresmikannya Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH).

"Saya mungkin termasuk yang paling bahagia ya hari ini bahwa ini bisa kami selesaikan," ujarnya di Kompleks Kantor Kementerian Keuangan, Jakarat, Rabu (9/10/2019).

"Saya lama nyiapinnya (BPDLH) dengan Ibu Sri Mulyani dan juga Bappenas," sambung Siti.

Baca juga: Kementerian Lingkungan Hidup Turut Kecam Resolusi Uni Eropa atas Produk Sawit

Ia mengatakan, dibentuknya BPDLH akan menjadi jawaban berbagai persoalan dana untuk perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia.

Selama ini anggaran untuk lingkungan hidup tersebar di berbagai kementerian mulai dari Kementerian LHK hingga Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Nantinya BPDLH tidak hanya mengelola dana dari dalam negeri namun juga dana yang berasal dari luar negeri untuk lingkungan hidup di Indonesia.

BPDLH diharapkan dapat mengedepankan pengelolaan dana yang akuntabel dengan tata kelola berstandar internasional, sehingga BPDLH dapat menjadi sebuah solusi bagi negara-negara maju untuk memberikan pendanaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X