Permudah Penumpang di Bandara Soetta, AP II Gandeng Astra Digital

Kompas.com - 09/10/2019, 12:35 WIB
Perjanjian kerja sama antara PT Angkasa Pura II dengan PT Astra Digital Internasional di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPerjanjian kerja sama antara PT Angkasa Pura II dengan PT Astra Digital Internasional di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Digital Internasional bekerja sama dengan PT Angkasa Pura (Persero) untuk menghadirkan layanan serba digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hadirnya layanan ini diharapkan semakin memudahkan mobilitas penumpang di bandara tersebut.

Astra Digital berinovasi dan memberikan pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara. Jadi, masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel,” ujar Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019).

Djap menambahkan, Astra Digital, akan melayani mulai dari CariParkir dengan valet parking dan servis kendaraan (CariServis), lalu Movic akan melayani melalui Airport Rent yang tersedia di Terminal 1, 2, dan 3. Kemudian Sejalan nantinya akan melayani booking tiket bus di bandara.

“Semua ini untuk memberikan pengalaman digital yang membuat masyarakat nyaman ke bandara dan seru di bandara. Jangan lupa untuk merasakan kemudahannya dan makin sering bepergian,” kata Djap.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menambahkan, layanan Cariparkir, Movic, dan Sejalan ini sesuai dengan upaya perseroan dalam menghadirkan layanan berkonsep millennial travel experience di seluruh bandara yang dikelola termasuk Soekarno-Hatta.

Melalui program millennial travel experience, peningkatan layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II dilakukan dengan digitalisasi.

“Sekitar 60-70 persen penumpang pesawat di Soekarno-Hatta adalah generasi millennial sehingga tentunya Angkasa Pura II juga melakukan transformasi digital guna mengakomodir kebutuhan mereka. Di era digital ini penumpang butuh kecepatan dan kenyamanan, itu bisa didapat dari teknologi,” kata Awaluddin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X