KILAS

Ingin Cerdaskan Bangsa, Telkom Sediakan BLC dan Perpus Digital di NTT

Kompas.com - 09/10/2019, 14:00 WIB
Menteri BUMN RI Rini M Soemarno tengah berinteraksi dengan siswa SMP Satu Atap Pulau Messah, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT yang sedang memanfaatkan Pustaka Digital sebagai sarana akses bacaan yang disediakan Telkom sebagai komitmen peran aktif mencerdaskan bangsa. Dok. Telkom IndonesiaMenteri BUMN RI Rini M Soemarno tengah berinteraksi dengan siswa SMP Satu Atap Pulau Messah, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT yang sedang memanfaatkan Pustaka Digital sebagai sarana akses bacaan yang disediakan Telkom sebagai komitmen peran aktif mencerdaskan bangsa.

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memberikan bantuan berupa perbaikan sarana sekolah dan penyediaan Broadband Learning Center (BLC) di SMP Negeri Satu Atap Pulau Messah, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lewat rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (9/10/2019), Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Sebagai perusahaan milik negara, Telkom ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dan layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terbaik, serta menghadirkan konektivitas merata di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, perihal penyediaan sarana BLC dengan Pustaka Digital (PaDi) merupakan wujud komitmen Telkom untuk mencerdaskan bangsa.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing SDM Papua, Telkom Luncurkan IDL di Timika

“Dengan kemudahan akses bacaan akan memajukan generasi muda Indonesia yang berdaya saing, tak hanya di domestik namun hingga mancanegara,” tambahnya.

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengunjungi salah satu rumah penduduk di Pulau Messah, NTT yang mendapat bantuan elektrifikasi. Telkom memberikan bantuan elektrifikasi ke 400 rumah di wilayah NTT sebagai bagian sinergi BUMN untuk menaikkan ratio elektrifikasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat.Dok. Telkom Indonesia Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengunjungi salah satu rumah penduduk di Pulau Messah, NTT yang mendapat bantuan elektrifikasi. Telkom memberikan bantuan elektrifikasi ke 400 rumah di wilayah NTT sebagai bagian sinergi BUMN untuk menaikkan ratio elektrifikasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno yang turut hadir saat memberikan bantuan, Minggu (6/10/2019), mengapresiasi niat baik Telkom.

Perihal Pustaka Digital yang sudah disediakan Telkom di sekolah tersebut, Rini berharap agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Tak hanya untuk meningkatkan minat baca namun juga untuk menambah pengetahuan siswa siswi generasi penerus bangsa,” kata Rini.

Baca juga: Kembangkan SDM Inovatif, Telkom Gandeng 3 Perguruan Tinggi di Bandung

Selain bantuan di atas, dalam kesempatan yang sama, Telkom juga memberikan bantuan sambungan sarana elektrifikasi untuk 400 Kepala Keluarga di NTT.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X