OYO Rambah Bisnis Kost

Kompas.com - 09/10/2019, 18:02 WIB
Peluncuran OYO Life Peluncuran OYO Life

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jaringan hotel asal India, OYO meluncurkan bisnis OYO Life yang diperuntukkan untuk sektor kost

Kost atau indekos merupakan tempat tinggal yang bisa disewa seseorang dalam jangka waktu sesuai keinginan. 

"Kami percaya kini saat yang tepat mengembangkan bisnis ke segmen akomodasi jangka panjang guna melayani kebutuhan penyewaan tempat tinggal berkualitas," kata Country Head for Emerging Business Oyo Hotels & Homes Indonesia Eko Bramantyo saat ditemui di Satrio Tower, Jakarta, Rabu (09/10/2019).

Eko juga menyebut, target pasar OYO Life merupakan milenial yang merupakan pekerja muda profesional maupun pelajar mahasiswa. 

Indonesia merupakan negara ketiga setelah India dan Jepang yang memiliki layanan OYO Life.

Baca juga: Jaringan Hotel OYO Sebut Ciptakan 10.000 Peluang Ekonomi di Indonesia

Eko menyebutkan, di Indonesia OYO mendapatkan usul dari asset partners OYO Hotels untuk membawa solusi hospitality full stack di pasar kost.

OYO kemudian meluncurkan OYO Life dengan 2.500 kamar di delapan kota dan akan berekspansi di kota-kota besar lainya di Indonesia.

OYO Life sendiri menawarkan investasi hingga manajemen bisnis bila pemilik properti ingin bergabung dengan OYO Life.

“OYO Life bukan hanya platform pencarian atau agregator properti, melalui OYO Life untuk mengelola bisnisnya secara menyeluruh, termasuk dalan pengelolaan properti, penyediaan layanan yang terstandarisasi dan pelatihan bagi staf properti secara rutin,” ucap Eko.

Sementara untuk standar hunian kos yang bisa ikut mendaftar di OYO Life adalah bangunan kos yang sudah memiliki setidaknya 10 hingga 15 ruang kamar. 

Eko melanjutkan bahwa melalui layanan OYO Life, pemilik kos tidak perlu lagi pusing untuk memikirkan manajemen bangunan, penjaga bangunan hingga pembayaran penghuni. Semuanya akan diatur melalui sistem aplikasi yang disediakan oleh OYO Life. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X