Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Cerita Menkeu soal Efisiensi | Bank yang Tawarkan Bunga Deposito Tinggi

Kompas.com - 10/10/2019, 06:00 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani bercerita mengenai pelaksanaan pertemuan IMF-World Bank yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu. 

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (9/10/2019). Berita lain yang juga terpopuler adalah mengenai daftar bank yang memberikan bunga deposito tertinggi. Berikut adalah daftar berita terpopulernya:

1. Sri Mulyani Ungkap Rahasia, Mobil Bos IMF-Bank Dunia Ternyata Bekas Taksi...

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan rahasia efisiensi saat mengenang Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali pada Oktober 2018.

Di antaranya terkait dengan mobil yang dipakai untuk antar dan jemput bos IMF dan Bank Dunia selama acara itu digelar beberapa hari. Ternyata mobil yang dipakai adalah mobil bekas taksi.

"Penggunaan mobil bekas taksi sebagai mobil delegasi, termasuk untuk pimpinan tertinggi IMF dan Bank Dunia," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (8/10/2019).

Namun, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tidak menyebutkan mobil apa yang digunakan oleh para delegasi dan bos IMF serta bos Bank Dunia selama di Bali.

Sejak beberapa tahun lalu, beberapa operator taksi di Indonesia memang sudah menyediakan kendaraan yang mewah. Salah satunya yakni Blue Bird yang menggunakan mobil Alphard. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Bank Besar Mana yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi? Simak di Sini

Bank- bank sudah mulai memangkas bunga deposito mengikuti penurunan bunga acuan Bank Indonesia (BI). Tak terkecuali empat bank terbesar yakni BCA, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI, sudah mulai menggunting bunga deposito.

Merujuk data Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) per 8 Oktober 2019, dari empat bank besar itu, Bank BRI masih memasang bunga paling tinggi untuk deposito tenor 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Untuk deposito tenor 1 bulan, BRI kini menawarkan bunga 5,75 persen. Sementara penawaran bunga Bank Mandiri paling rendah yakni 4,26 persen Sementara deposito tenor 3 bulan, Bank Mandiri memberi penawaran bunga paling tinggi yakni 6,51 persen. Sedangkan bunga deposito paling kecil ditawarkan BCA sebesar 4,75 persen. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Ini Pesan Susi Pudjiastuti dalam Konferensi Pers Terakhir...

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi isyarat pamit dari Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla periode 2015-2019. Hal ini disampaikan dalam sebuah acara di kantornya.

"Ini konferensi pers bersama terakhir periode 2015-2019 saya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan," kata Susi di Gedung Mina Bahari IV, KKP, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Menteri KKP meminta semua pihak untuk tetap bekerja seperti biasa dalam penegakkan hukum dan memberantas penangkapan ikan secara ilegal alias illegal fishing yang selama ini terjadi.

Instansi yang selama ini bersinergi dengan KKP tetap harus bekerja dan dengan komitmen yang sama. Selengkapnya silakan baca di sini.

4. Bandara Labuan Bajo Akan Dikelola Singapura?

Pemerintah Indonesia akan bekerja sama dengan Singapura di sektor transportasi. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, inisiatif Indonesia untuk melakukan kerja sama pendanaan proyek infrastruktur transportasi dengan Singapura seperti proyek Kereta Api (KA) Makassar-Parepare dan Bandara Labuan Bajo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com