[POPULER MONEY] Cerita Menkeu soal Efisiensi | Bank yang Tawarkan Bunga Deposito Tinggi

Kompas.com - 10/10/2019, 06:00 WIB
Ilustrasi bank ShutterstockIlustrasi bank

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani bercerita mengenai pelaksanaan pertemuan IMF-World Bank yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu. 

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (9/10/2019). Berita lain yang juga terpopuler adalah mengenai daftar bank yang memberikan bunga deposito tertinggi. Berikut adalah daftar berita terpopulernya:

1. Sri Mulyani Ungkap Rahasia, Mobil Bos IMF-Bank Dunia Ternyata Bekas Taksi...

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan rahasia efisiensi saat mengenang Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali pada Oktober 2018.

Di antaranya terkait dengan mobil yang dipakai untuk antar dan jemput bos IMF dan Bank Dunia selama acara itu digelar beberapa hari. Ternyata mobil yang dipakai adalah mobil bekas taksi.

"Penggunaan mobil bekas taksi sebagai mobil delegasi, termasuk untuk pimpinan tertinggi IMF dan Bank Dunia," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (8/10/2019).

Namun, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tidak menyebutkan mobil apa yang digunakan oleh para delegasi dan bos IMF serta bos Bank Dunia selama di Bali.

Sejak beberapa tahun lalu, beberapa operator taksi di Indonesia memang sudah menyediakan kendaraan yang mewah. Salah satunya yakni Blue Bird yang menggunakan mobil Alphard. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Bank Besar Mana yang Tawarkan Bunga Deposito Tertinggi? Simak di Sini

Bank- bank sudah mulai memangkas bunga deposito mengikuti penurunan bunga acuan Bank Indonesia (BI). Tak terkecuali empat bank terbesar yakni BCA, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI, sudah mulai menggunting bunga deposito.

Merujuk data Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) per 8 Oktober 2019, dari empat bank besar itu, Bank BRI masih memasang bunga paling tinggi untuk deposito tenor 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

Untuk deposito tenor 1 bulan, BRI kini menawarkan bunga 5,75 persen. Sementara penawaran bunga Bank Mandiri paling rendah yakni 4,26 persen Sementara deposito tenor 3 bulan, Bank Mandiri memberi penawaran bunga paling tinggi yakni 6,51 persen. Sedangkan bunga deposito paling kecil ditawarkan BCA sebesar 4,75 persen. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Ini Pesan Susi Pudjiastuti dalam Konferensi Pers Terakhir...

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi isyarat pamit dari Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla periode 2015-2019. Hal ini disampaikan dalam sebuah acara di kantornya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X