Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Artha Graha Kembangkan Konsep Layanan Cafe Banking

Kompas.com - 10/10/2019, 14:13 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMAPAS.com - PT Bank Artha Graha Internasional Tbk ingin mengubah wajah layanan perbankannya dengan konsep digital banking dan kantor cabang yang baru.

"Saat ini kami sudah mulai banyak berkolaborasi dengan perusahaan fintech dalam mengembangkan bisnis digital banking" ucap Direktur Bank Artha Graha Internasional Anas Latief saat peluncuran AGI Cafe Banking di Lobby Menara Global Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Artha Graha juga meresmikan kantor cabang baru mereka yang merupakan sebuah Cafe yang dilengkapi dengan fasilitas perbankan, safe deposit box dan ruang meeting.

Ke depannya Artha Graha menargetkan akan membuka tiga kantor cabang lain dengan konsep Cafe Banking di Jakarta.

Dalam hal ini, Artha Graha bekerja sama juga dengan Kafe Nomu untuk memberikan kepuasan layanan one stop service berbasis perbankan digital.

"Nasabah yang ke sini bisa langsung transaksi menggunakan ipad melalui AG Mobile untuk pembukaan rekening, tarik tunai tanpa kartu, bahkan ke depan akan ada fasilitas digital untuk lending," kata Anas.

Artha Graha mulai masuk ke sektor digital banking karena rata-rata generasi milenial malas untuk melakukan pembukaan rekening kalau mereka diharuskan mengantri.

"Jadi digital banking ini memudahkan untuk melakukan banking, karena semua ada dalam satu genggaman," ucap Anas.

Artha Graha berharap dalam waktu dekat mereka akan mendapat nasabah baru sebanyak 50.000 dengan adanya digital banking yang baru saja diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com