Luhut: Pasca-Penusukan Pak Wiranto, Saya Lebih "Alert"...

Kompas.com - 11/10/2019, 12:49 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (2/7/2019). MUTIA FAUZIAMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan lebih waspada pasca peristiwa penusukan yang terjadi pada koleganya di Kabinet Kerja.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto ditusuk orang saat kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten.

"Ya saya tentu lebih alert lah pada ini, tapi jangan terlalu berlebihan juga," ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Saat ditanya apakah akan ada pengamanan yang lebih ketat kepada dirinya dan menteri-menteri lain, Luhut bilang akan ada evaluasi pengamanan.

"Kami lebih hati-hati, ya sistem pengamanan kita evaluasi sudah pasti lah," kata dia.

Baca juga: Jokowi: Wiranto Ingin Segera Pulang, Ikut Rapat Kabinet

Luhut juga memastikan peristiwa yang penusukan Wiranto tidak akan menggangu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Ia mengatakan, TNI dan Paspampres sudah memiliki standar operasional prosedur pengamanan yang baik.

"Mengenai 20 Oktober, saya kira sudah ada dari Paspampres dan dari. Mereka saya lihat tadi malam sudah punya SOP rencana kontingensi yang bagus," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X