Blibli.com Perpanjang Promo Pesta Belanja, Ini Alasannya

Kompas.com - 11/10/2019, 19:35 WIB
Blibli.com perpanjang Pesta Belanja DOKUMENTASI BLIBLI.comBlibli.com perpanjang Pesta Belanja

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce, Blibli.com merespon tingginya minat pelanggan terhadap pesta belanja 10.10 dengan memperpanjang promo satu hari lagi.

Project Lead Program Blibli Histeria 2019, Geoffrey L. Dermawan, mengatakan pesta belanja "Blibli Histeria Syok 10.10" ini sendiri telah berlangsung sepuluh hari, tepat pada Jumat (11/10/2019).

Gelaran promo ini awalnya dijadwalkan selama satu hari, yaitu 10 Oktober dan bertepatan dengan pesta belanja 10.10. Namun, pelanggan telah merespons dengan sangat positif pada program-program promosi Blibli.com.

"Hal ini mendorong kami untuk menyambut minat para pelanggan dengan memperpanjang periode promosi sebanyak satu hari, yaitu hingga 11 Oktober 2019," kata Geoffrey dalam keterangannya dikutip Kompas.com, Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Viral soal Kecurangan Tiket EXO, Ini Kata Blibli.com

Geoffrey menjelaskan, dari data yang diperoleh Blibli.com menunjukkan perubahan pola belanja pelanggan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Ketika pesta belanja 10.10 pada 2018, trafik pengunjung ke Blibli.com mulai merangkak naik di pukul 09:00 WIB hingga memuncak di pukul 10:00 WIB.

"Selama satu jam tersebut, trafik meningkat sebesar 200 persen. Kemudian, trafik mulai menurun di jam pukul 11:00 WIB. Dalam satu jam setelah mencapai titik puncak, trafik menurun sebesar 33 persen," ungkapnya.

“Tahun lalu, periode trafik yang optimum berlangsung selama 2 jam di pagi hari, di mana setelah itu, trafik menurun stabil hingga penghujung hari,” lanjut dia.

Baca juga: Bank Mandiri Terbar Diskon untuk Nasabah, dari Belanja Sampai KPR

Dia menuturkan, namun pada pesta belanja 10.10 tahun ini, trafik sudah merangkak naik dari pukul 05:00 WIB hingga mencapai tingkat tertinggi di pukul 10:00 WIB. Dalam lima jam tersebut, trafik melambung hingga 250 persen dan stabil di tingkat tersebut.

Bahkan trafik baru mulai melandai setelah enak jam kemudian, yaitu di sekitar pukul 16:00 WIB.

“Berarti tahun ini, periode trafik yang optimum bertahan selama hampir setengah hari, yaitu 11 jam. Ini menunjukkan bahwa pelanggan sangat antusias dalam berpartisipasi di pesta belanja 10.10 yang diadakan Blibli.com,” tambah dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X