Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Askrindo Serahkan Bantuan Perpustakaan Keliling untuk PAUD di Aceh

Kompas.com - 14/10/2019, 13:19 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo memberikan bantuan berupa perpustakaan keliling alias Mobil Pintar (Mopi) untuk PAUD Safiatuddin, Desa Panye, Kecamatan Pagar Air, Aceh Besar.

"Program MoPi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadi solusi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan," kata Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima dalam siaran pers, Senin (14/10/2019).

Firman mengatakan, dengan Mopi anak-anak bisa mengakses bacaan yang disukainya sekaligus menumbuhkan minat baca sejak dini.

"Anak-anak yang berada di pelosok daerah dan belum memiliki fasilitas untuk membaca dapat terjangkau, kita tumbuhkan budaya untuk membaca," kata Firman.

Baca juga: Askrindo Sediakan Asuransi untuk 1.406 Peserta Mudik Bareng BUMN

Adapun Mopi merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Askrindo.

Dia berharap, keberadaan Mopi mampu memberikan manfaat positif dan membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Kami berharap, dengan keberadaan Mobil Pintar Askrindo ini mampu memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa sehingga terciptanya generasi berkualitas menuju Indonesia emas," ujarnya.

Sementara itu ke depannya, Askrindo berencana mengembangkan program CSR yang memberdayakan potensi para cikal bakal pemimpin bangsa, seperti Mopi.

Selain menyerahkan bantuan mobil pintar, Askrindo juga memberikan alat peraga edukatif dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas para pengajar PAUD.

Baca juga: Mitigasi Risiko Gagal Bayar, Modalku Gandeng Askrindo

Tidak hanya itu, Askrindo juga menjalin sinergi BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) dalam menyelenggarakan pengobatan gratis serta pelatihan pengembangan usaha nasabah Mekaar PNM.

"Dalam kegiatan sinergi BUMN ini, Askrindo dan PNM menyelenggaran pengobatan gratis untuk 550 orang serta pelatihan pengembangan usaha nasabah Mekaar PNM yang diselenggarakan di 3 wilayah yaitu Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Aceh," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com