Telkom Beli 2.100 Menara BTS Milik Indosat Senilai Rp 4,44 Triliun

Kompas.com - 15/10/2019, 20:07 WIB
ilustrasi menara BTS freepikilustrasi menara BTS

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengumumkan bahwa anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) membeli 2.100 menara telekomunikasi milik PT Indosat Tbk (ISAT).

Nilai transaksi 2.100 menara itu mencapai lebih dari Rp 4,44 triliun. Perjanjian jual beli antara Mitratel dan Indosat sudah ditandatangani pada 14 Oktober 2019.

Mitratel adalah anak usaha Telkom yang bergerak di bidang penyediaan infrastruktur telekomunikasi.

Andi Setiawan, VP Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam keterbukaan informasinya menyampaikan, akuisisi tersebut membuat jumlah menara yang dimiliki Mitratel menjadi lebih dari 15.800 menara.

"Transaksi ini akan memperkuat fundamental bisnis dan menciptakan nilai tambah bagi Mitratel. Sekaligus sejalan dengan rencana jangka panjang Mitratel," kata Andi.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul : Sah, Telkom Beli 2.100 Menara Indosat Senilai Rp 4,44 Triliun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X