Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu Pagi, Rupiah Masih Melemah ke Rp 14.191 Per Dollar AS

Kompas.com - 16/10/2019, 09:13 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah melemah di pertengahan pekan ini. Rabu (16/10/2019) pukul 8.23 WIB, rupiah spot melemah 0,18 persen ke Rp 14.191 per dolar Amerika Serikat (AS).

Ini adalah pelemahan rupiah dalam tiga hari berturut-turut sejak awal pekan. Dalam tiga hari, pelemahan rupiah mencapai 0,37 persen.

Indonesia mencatat defisit neraca dagang 1,95 miliar dollar AS dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Sementara ekspor di bulan September turun 1,29 persen.

Goldman Sachs dalam riset yang dikutip Bloomberg mengungkapkan bahwa obligasi negara bertenor 10 tahun masih menarik dengan yield 7,3 persen.

Jonathan Sequeira, analis Goldman Sachs mengungkapkan bahwa nilai wajar yield ini menurut hitungan Goldman adalah 5,8 persen.

Goldman memperkirakan BI akan kembali memangkas suku bunga sebesar 25 basis points pada bulan Oktober.

Tak cuma rupiah, mayoritas mata uang Asia pun melemah pada pagi ini. Penguatan hanya tampak pada yen, baht, dan dolar Hong Kong.

Menurut data Bloomberg, rupiah tercatat menguat 1,4 persen sejak awal tahun. Posisi rupiah ini terbaik ketiga setelah baht yang menguat 6,28 persen dan peso yang menguat 1,62 persen.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul : Rupiah masih melemah ke Rp 14.191 per dolar pada Rabu pagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com