Bahas Pengendalian Lahan Sawah, Darmin Kumpulkan Sejumlah Menteri

Kompas.com - 16/10/2019, 14:34 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengumpulkan sejumlah menteri di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Darmin dijadwalkan akan menggelar rapat koordinasi terkait dengan pengendalian lahan sawah pada pukul 14.00 WIB.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil sudah hadir di Kantor Kemenko Perekonomian. Mengenakan kemeja putih, ia tiba pada pukul 14.01 WIB.

Selanjutnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro juga dijadwalkan hadir.

Baca juga: Potensi Gagal Panen, Kemarau Jadi Momentum Petani Asuransikan Sawah

Sementara itu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya berhalangan hadir. Mereka akan diwakilkan oleh pejabat di kementerian masing-masing.

Belum diketahui pasti alasan pemerintah membawa isu pengendalian lahan sawah ke rapat koordinasi di tingkat menteri.

Namun, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), luas lahan baku sawah Indonesia memang mengalami penurunan dari 7,75 juta hektar pada 2013 menjadi 7,1 juta hektar pada 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X