KILAS

Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, Grab dan PLN Jalin Kerja Sama Strategis

Kompas.com - 16/10/2019, 20:19 WIB
Plt Direktur Utama PT PLN (Persero), Sripeni Inten, dan President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan ekosistem electric vehicle di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019). Dok. PLNPlt Direktur Utama PT PLN (Persero), Sripeni Inten, dan President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan ekosistem electric vehicle di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

KOMPAS.com - Grab resmi menjalin kerja sama strategis dengan PT PLN (Persero) untuk mengembangkan ekosistem electric vehicle (EV).

Plt. Direktur Utama PT PLN (Persero), Sripeni Inten, dan President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menandatangani nota kesepahaman di kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Kemitraan strategis mencakup sesi perencanaan bersama atau joint planning session (JPS), riset dan pengembangan model bisnis, serta pelaksanaan pilot project yang dapat meningkatkan pengalaman berkendara dengan EV serta aspek teknis, bisnis dan legal dalam rangka pengembangan dan implementasi e-mobility.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di hadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dan mitra strategis PLN lainnya.

Baca juga: Grab Akui Bahas Mobil Listrik dengan Luhut

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kendaraan listrik bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan polusi udara di Jakarta.

Saat ini, ia melanjutkan, sejumlah pihak ingin berinvestasi untuk pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Saya mengapresiasi langkah Grab untuk memulai pengembangan ini bersama dengan PT PLN, dan harapannya bisa mewujudkan Indonesia yang memiliki ketahanan energi yang bagus di samping udara yang akan kembali bersih," kata Luhut dalam pernyataan tertulis, Rabu (16/10/2019).

Akselerasi kendaraan listrik

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten, mengapresiasi sambutan Grab dalam kerja sama tahap awal itu.

Ia mengatakan, kolaborasi dan dukungan banyak pihak diharapkan bisa mempercepat realisasi pemanfaatan kendaraan listrik di segala lini.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini sangat penting bagi kami, untuk mempercepat program kendaraan berlistrik di Indonesia,” katanya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X