CR7 Dongkrak Kinerja Shopee

Kompas.com - 17/10/2019, 21:21 WIB
CEO Shopee Chris Feng saat ditemui di Kantor Pusat Regional Shopee di Singapura, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DCEO Shopee Chris Feng saat ditemui di Kantor Pusat Regional Shopee di Singapura, Kamis (17/10/2019).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Shopee meraup hasil positif setelah merekrut bintang sepakbola Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador mereka.

CEO Shopee Chris Feng mengatakan, iklan yang dibintangi Ronaldo turut mendongkrak angka penjualan mereka pada promo 9.9, September 2019 lalu.

"Dalam 9.9 shopping day lalu, kita memecahkan rekor lagi dengan brand ambassador kami Cristiano Ronaldo. Dalam iklan TV kami, ada 35 juta penonton online," kata Chris di Kantor Pusat Regional Shopee, Singapura, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Shopee Pede Kembali Raup Sukses pada 11.11 Tahun Ini

Feng menjelaskan, jumlah pesanan pada momen 9.9 tahun ini meningkat tiga kali lipat bila dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sekitar 15 juta pesanan.

Menurut Chris, Ronaldo merupakan sosok yang tepat sebagai brand ambassador Shopee. Alasannya, Ronaldo dinilai sebagai sosok yang berasal dari lingkungan yang sederhana.

Chris mengatakan, hal itu sangat sesuai dengan target pasar Shopee yaitu Asia Tenggara di mana lingkungan sosial masyarakatnya terbilang sederhana.

"Mayoritas pengguna kami berasal dari kalangan yang sederhana, anak muda yang sedang menuju masa depan mereka dengan kerja keras lewat apa saja yang mereka lakukan," ujar Chris.

Namun demikian, Chris memastikan, posisi Ronaldo sebagai brand ambassador Shopee tak berarti bahwa Shopee akan mengalihkan fokus pasar ke Eropa atau Amerika Serikat.

"Sepertinya tidak, kami masih fokus dengan pasar kami sekarang," kata Chris.

Baca juga: Shopee Bakal Gelar 11.11 Big Sale, Simak Ragam Promonya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X