Genjot Penjualan, Perusahaan Kebutuhan Ibu dan Bayi Rambah Aplikasi

Kompas.com - 18/10/2019, 12:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia keperluan ibu dan bayi PT Buah Hatiku Global menyatakan tengah mengembangkan aplikasi bernama Preggo. Aplikasi ini dikembangkan bersama PT Sprint Asia.

Nantinya, aplikasi tersebut bisa digunakan oleh para reseller guna memudahkan proses distribusi produk perseroan. Aplikasi ini pun diharapkan dapat mendongkrak pemasaran dan penjualan.

Muhammad Gaffar Gautama, Business Solution PT Sprint Asia menjelaskan aplikasi ini rencananya akan diperkenalkan pada bulan November atau Desember 2019.

"Aplikasi ini memang khusus menjual produk-produk dari Buah Hatiku Global saja. Jadi bukan seperti marketplace pada umumnya. Reseller bisa memesan lewat aplikasi, dan nanti produknya dikirim," ujar Gaffar dalam keterangannya, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Bisnis Minuman Pelancar ASI, Ibu Senang, Bayi Sehat, Kantong Tebal

Peluncuran aplikasi Preggo oleh produsen produk kebutuhan ibu dan bayi PT Buah Hatiku Global. Dok. Buah Hatiku Global Peluncuran aplikasi Preggo oleh produsen produk kebutuhan ibu dan bayi PT Buah Hatiku Global.

Selain menyediakan layanan untuk reseller, Preggo nantinya akan menghadirkan layanan konsultasi. Nantinya, dokter maupun bidan yang mendaftar harus menyerahkan data-data guna diverifikasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atau Asosiasi Kebidanan.

"Jika sudah terverifikasi, mereka (dokter atau bidan) bisa membuka praktiknya di aplikasi Preggo," jelasnya.

Sebagai informasi, hingga kini Buah Hatiku Global telah memiliki beberapa produk kebutuhan bayi dan anak yang diproduksi sendiri seperti pompa ASI, botol susu, dot susu, maternity belt, sepatu anak, hingga tempat makan anak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X