Di Era Digital, Apa yang Kau Cari Wahai Konsumen?...

Kompas.com - 18/10/2019, 18:37 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

PIKIRKAN bagaimana kita hidup di era sekarang.

Kita dibangunkan setiap pagi oleh gadget, dan memulai hari dengan gadget di tangan.

“Bangun tidur ku- terus mandi”, sudah enggak laku di era ini. Adanya, “bangun tidur, ku- terus cek email, liat YouTube, lihat Facebook atau nge- like Instagram” tergantung se- ‘gahol’ apa rutinitas Anda.

Dan dalam proses ini, kita terekspos dengan brand, merek, iklan, dan logo perusahaan, sampai hashtag kampanye promosi di segala tempat.

Para agensi digital marketing menyatakan bahwa setiap harinya, kita melihat ribuan merek, dari 4.000 hingga lebih dari 10.000 merek, dari logo di baju kita, sampai iklan di layar laptop.

Dunia sudah oversaturated dengan merek dan iklan, sampai kita semua sudah mengaktifkan ad- blocker otomatis dalam kepala kita.

Baca juga: Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital RI Bikin Iri

Ibaratnya seperti mendengar bunyi sayup- sayup motor di jalanan di belakang rumah Anda. Dengar sekali, Anda akan ‘ngeh’. Dua tiga kali, Anda masih ‘ngeh’. Tapi saat suara itu terjadi non stop terus menerus, otak kita mem- filter bunyi itu, mengabaikannya dari perhatian, hingga hanya menjadi background noise.

Gampangnya? Anda enggak lagi peduli.

Inilah yang terjadi pada iklan para brand di era digital sekarang.

Berapa banyakpun iklan yang Anda pasang, dan berapa milyar- pun budget iklan Anda, konsumen atau target market Anda sudah enggak lagi perduli.

Iklan Anda, TIDAK LAGI BISA mengubah habit pelanggan untuk membeli produk Anda!
Inilah tantangan terbesar brand untuk era BROKEN.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X