Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Basuki : I Love You Opung Darmin...

Kompas.com - 18/10/2019, 20:02 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memiliki kesan khusus untuk sosok Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Hal itu diungkapkan Basuki saat ia diminta wartawan memberikan gambaran terkait sosok Darmin yang beberapa tahun menjadi Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid 1.

"Biasanya saya ditanya satu kata apa. Buat saya opung Darmin ini adalah 'sip'," ujarnya saat bincang santai bersama para menteri di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca juga : 4 Kebijakan Besar Menko Darmin di Kabinet Kerja I

Basuki yakin seluruh menteri yang ada di bawah kooordinasi Menko Perekonomian pasti sangat mencintai sosok Darmin Nasution.

Selama beberapa tahun, Darmin bertugas mengkoordinir menteri-menteri bidang ekonomi di Kabinet Kerja Jilid 1. Sosoknya dinilai bisa menjadi penengah menteri-menteri lainnya.

"Jadi konklusinya cuma satu, i love you Opung," kata Basuki disambut tepuk tangan para menteri yang hadir di Kantor Kemenko Perekonomian.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah menggelar acara perpisahan dengan para menteri di Istana Negara. Belum diketahui apakah Darmin adalah salah satu menteri yang tidak akan masuk Kabinet Kerja Jilid 2 atau tidak.

Jokowi sendiri mengatakan akan segera mengumumkan nama menteri-menteri di periode kedua pemerintahannya setelah dilantik jadi Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019.

Baca juga: 4 Kebijakan Besar Menko Darmin di Kabinet Kerja I

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com