Menteri Basuki : I Love You Opung Darmin...

Kompas.com - 18/10/2019, 20:02 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta, Senin (23/9/2019) KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Jakarta, Senin (23/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memiliki kesan khusus untuk sosok Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Hal itu diungkapkan Basuki saat ia diminta wartawan memberikan gambaran terkait sosok Darmin yang beberapa tahun menjadi Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid 1.

"Biasanya saya ditanya satu kata apa. Buat saya opung Darmin ini adalah 'sip'," ujarnya saat bincang santai bersama para menteri di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca juga : 4 Kebijakan Besar Menko Darmin di Kabinet Kerja I

Basuki yakin seluruh menteri yang ada di bawah kooordinasi Menko Perekonomian pasti sangat mencintai sosok Darmin Nasution.

Selama beberapa tahun, Darmin bertugas mengkoordinir menteri-menteri bidang ekonomi di Kabinet Kerja Jilid 1. Sosoknya dinilai bisa menjadi penengah menteri-menteri lainnya.

"Jadi konklusinya cuma satu, i love you Opung," kata Basuki disambut tepuk tangan para menteri yang hadir di Kantor Kemenko Perekonomian.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sudah menggelar acara perpisahan dengan para menteri di Istana Negara. Belum diketahui apakah Darmin adalah salah satu menteri yang tidak akan masuk Kabinet Kerja Jilid 2 atau tidak.

Jokowi sendiri mengatakan akan segera mengumumkan nama menteri-menteri di periode kedua pemerintahannya setelah dilantik jadi Presiden periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019.

Baca juga: 4 Kebijakan Besar Menko Darmin di Kabinet Kerja I

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X