Sri Mulyani Ungkap Ada Menteri yang Tak Pakai WA

Kompas.com - 19/10/2019, 07:40 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (29/1/2019) Dok Biro KLI Kemenkeu Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (29/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa kerja para menteri di Kabinet Kerja Jilid 1 tak terasa tinggal menghitung hari. Beberapa menteri pun mulai buka-bukaan membuka "aib" koleganya di kabinet.

Misalnya yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia membuka rahasia Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Rahasia ini diungkap Sri Mulyani saat bincang santai menteri-menteri di bidang ekonomi dengan para wartawan di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Sri Mulyani: Terima Kasih Pak Darmin, Kita Semua Kehilangan...

Awalnya mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu cerita soal komunikasi dengan Basuki kerap terkendala waktu. Hal ini lantaran Basuki yang rajin di lapangan meninjau proyek-proyek infrastruktur.

"Memang ada keterbatasan dari sisi waktu, tetapi bukan berarti keputusan tidak bisa dibuat," kata Sri Mulyani.

Basuki, kata dia, kerap menghubunginya lewat pesan singkat. Hal itu kerap dilakukan ketika Basuki membutuhkan bantuan Sri Mulyani.

Baca juga: Ekonom: Sri Mulyani Cocok Jadi Menko Perekonomian, Dia Punya Wibawa, Aura Kuat…

Namun, tak seperti menteri lain, Basuki masih menggunakan SMS di tengah perkembangan aplikasi pesan singkat berbasis koneksi internet.

Padahal, ungkap perempuan yang kerap disapa Ani itu, menteri lain sudah menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) untuk saling berkomunikasi.

"Dia (masih pakai) SMS. Satu-satunya menteri yang enggak pakai WA jadi masih SMS. Yang lain pakai WA," kata Sri Mulyani.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X