Perusahaan Ini Luncurkan 2 Kapal Pesanan TNI AL Senilai Rp 86 Miliar

Kompas.com - 20/10/2019, 07:01 WIB
Kapal Patroli TNI AL produksi PT Steadfast Marine 
TNI ALKapal Patroli TNI AL produksi PT Steadfast Marine

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) meluncurkan dua kapal patroli yang dipesan TNI Angkatan Laut di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dua kapal senilai Rp 86 miliar tersebut ditargetkan bisa diserahkan kepada TNI AL pada November 2019. Target tersebut lebih cepat dari kesepakatan kontak, yakni pada Desember 2019.

Komisaris Utama PT Steadfast Marine Tbk Eddy Kurniawan Logam mengatakan, setelah diluncurkan, kedua kapal tersebut akan memasuki tahap uji coba dan proses penyelesaian akhir yang dijadwalkan berlangsung selama 1,5 bulan.

Baca juga: PT PAL Bangun 2 Kapal Perang Pesanan TNI AL Senilai Rp 1,6 Triliun

Untuk itu, kapal-kapal tersebut ditargetkan bisa diserahkan pada akhir November 2019.

“Kontrak kedua kapal diteken pada Januari 2019 dan kalau menurut kontak selesai ?15 Desember 2019?. Tapi kami optimis akhir November 2019 bisa kami serahkan," ujar Eddy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/10/2019).

Eddy menambahkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar kedua kapal dikerjakan dengan kualitas yang baik dan waktu yang cepat. Dengan begitu, diharapkan TNI AL akan kembali memesan kapal ke perusahaannya.

Dalam membangun kedua kapal itu, kata Eddy, pihaknya berupaya meningkatkan kandungan lokal.

Dalam catatannya, pintu kedap air, bagian interior, hingga kabel untuk kedua kapal bertenaga masing-masing 1.900 horse power itu menggunakan produk yang dibuat di dalam negeri.

"Untuk kedua kapal ini, kami berusaha meningkatkan kandungan lokalnya," kata Eddy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X