5 Produk Reksadana Pasar Uang dengan Imbal Hasil Tertinggi

Kompas.com - 21/10/2019, 08:09 WIB
Ilustrasi reksadana PrimusIlustrasi reksadana

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah tren penurunan suku bunga, memberikan dampak baik terhadap kinerja reksadana pasar uang.

Mayoritas reksa dana pasar uang berkinerja positif bulan ini, meski dalam setahun belakangan ada pula reksadana pasar uang yang kinerjanya negatif hingga 50,38 persen, yaitu Mega Asset Multicash Syariah.

Adapun reksadana pasar uang lain yang mencatatkan kinerja negatif dalam setahun belakangan adalah Corifna Dana Kas Gemilang yang negatif 20,4 persen, dan beberapa lainnya yang hanya tumbuh negatif di kisaran 0 hingga 1 persen.

Baca juga: 5 Produk Reksadana Saham dengan Imbal Hasil Tertinggi

Berdasarkan data Infovesta yang dikutip Kompas.com, Senin (21/10/2019), per 18 Oktober 2019 ini, ada beberapa reksadana pasar uang yang bahkan memberi imbal hasil di atas 100 persen dalam satu tahun belakang.

Kedua reksadana pasar uang tersebut adalah reksa dana Cipta Dana Lancar dengan imbal hasil sebesar 121,15 persen, juga reksadana PNM Puas dengan imbal hasil mencapai 166,34 persen.

Berikut 5 reksa dana pasar uang dengan kinerja terbaik (yoy):

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. PNM Puas 166,34 persen

2. Cipta Dana Lancar 121,15 persen

3. Mega Dana 43,03 persen

4. Cipta Dana Tunai 14,17 persen

5. Emco Pasar Uang Berkembang 13,48 persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.