Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Nadiem, Gojek Akan Umumkan CEO Baru

Kompas.com - 21/10/2019, 13:24 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek mengumumkan akan menunjuk pimpinan baru jika Nadiem Makarim resmi ditunjuk sebagai menteri di era pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya,” ujar Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/10/2019).

Nila menambahkan, perusahaannya akan merasa sangat bangga jika Nadiem benar-benar dipercaya untuk mengisi salah sayu slot menteri di pemerintahan.

“Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa,” kata dia.

Baca juga : Nadiem Makarim Jadi Menteri, Bagaimana Nasib Gojek?

Mengenai pengunduran diri Nadiem dari Gojek, Nila memastikan tak akan mengganggu proses bisnis perusahaan decacorn tersebut.

“Kami telah memiliki rencana yang matang ke depan dan akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan,” ucap dia.

Sebelumnya, Nadiem datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019) siang, dengan mengenakan baju putih lengan panjang.

Baca juga: Ditawari Jokowi Jadi Anggota Kabinet Kerja II, Nadiem Makarim Cocok Jadi Menteri Apa?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com