Platform Properti 99.co Berambisi Kuasai Pasar Asia Tenggara

Kompas.com - 22/10/2019, 15:05 WIB
Logo platform properti berbasis teknologi, 99.co KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGALogo platform properti berbasis teknologi, 99.co

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform properti berbasis teknologi, 99.co sepakat jalin kerja sama mengikat untuk mengambil alih operasi perusahaan milik REA Group, iProperty.com.sg di Singapura, dan Rumah123.com di Indonesia.

Lewat kerja sama ini 99.co bertekad sebagai pemimpin pasar di Indonesia dan dengan investasi signifikan dari REA Group. Sehingga memungkinkan untuk mengambil kepemimpinan di pasar Singapura dan Asia Tenggara.

Baca juga : Mengenal Airy Syariah, Properti yang Tak Layani Pasangan Tak Menikah

"Kami hadir untuk memimpin pasar. Ini merupakan tonggak penting yang menempatkan kami sebagai nomor satu di Indonesia dan sedang menuju yang nomor satu di Singapura," kata Chief Executive Officer (CEO) 99.co, Darius Cheung di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Darius mengatakan, dengan peningkatan ekonomi digital Asia Tenggara, REA Group memperkuat posisinya dengan berinvestasi di 99.co dan menggabungkan aset Singapura dan Indonesia di bawah kepemimpinan 99.co.

"99.co akan mengambil kendali atas operasional REA Singapura dan Indonesia pada saat penutupan. Kerjasama ini nantinya akan melanjutkan operasional 99.co, iProperty.com.sg dan portal properti Rumah123.com," tuturnya.

Selain itu, REA Group juga akan memberikan investasi tambahan sebesar 8 juta dollar AS untuk mengakselerasi pertumbuhan dan perkembangan bisnis.

Sementara itu, CEO REA Group, Owen Wilson mengatakan bahwa pasar Singapura sudah siap dengan disrupsi. Karena itu, pihaknya ingin memberikan pengalaman yang lebih daripada biasanya.

"Konsumen kami menginginkan mitra industri yang bisa memberikan produk dan pengalaman terbaik bertaraf dunia. Bergabung dengan 99.co menciptakan kehadiran sebagai pemimpin pasar dalam hal konsumen dan daftar," kata Owen.

Owen menjelaskan, dengan dipadukannya keahlian dan pengalaman perusahaan di negara-negara lainnya sebagai pemimpin akan memunculkan sebuah peluang yang luar biasa dalam bisnis.

"Untuk meningkatkan market share kami secara cepat di pasar-pasar yang tengah bertumbuh ini," tambah dia.

Sejauh ini, industri properti dinilai telah menunjukkan antusiasme dalam menyambut kerjas ama ini dan antisipasi terhadap pergerakan pasar. 

99.co ialah portal properti dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, di mana lalu lintasnya meningkat sebanyak 32 kali dalam dua tahun terakhir.

Pada Agustus 2019, perusahaan mendapatkan putaran pendanaan Seri B sebesar 15,2 juta dollar AS yang dipimpin oleh MindWorks Venture dan Allianz X untuk mempercepat inovasi produk, dan ekspansi ke pasar regional Asia Tenggara.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X