Bidik Jadi Unicorn, RedDoorz Menargetkan Miliki 5.000 Properti di 2020

Kompas.com - 22/10/2019, 16:01 WIB
RedDoorz memulai operasinya di Yogyakarta pada Februari 2017. Dok. RedDoorzRedDoorz memulai operasinya di Yogyakarta pada Februari 2017.
Penulis Mutia Fauzia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pemesanan dan manajemen hotel RedDoorz mengatakan, dengan terus meningkatkan kinerja dan upaya ekspansi, perusahaan diproyeksi bisa menjadi startup unicorn (bervaluasi lebih dari 1 miliar dollar AS) di akhir tahun 2020 mendatang.

Country Head of RedDoorz Indonesia Mohit Gandaz mengatakan, untuk bisa menjadi startup unicorn di kawasan Asia Tenggara, perusahaan perlu mengekspansi jumlah hotel atau properti yang dikelola menjadi 5.000 unit.

"Untuk menjadi unicorn kami akan melakukan ekspansi, dengan jumlah kamar bisa mencapai 5.000 di akhir tahun depan," ujar Mohit ketika memberi penjelasan kepada awak media di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Startup perhotelan ini tengah mengoperasikan 1.500 jaringan properti di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Perusahaan berencana untuk meningkatkan jumlah properti menjadi 5.000 pada akhir tahun 2020 dan menjadi 15.000 pada 2023.

Baca juga: Startup Katering Ini Raup Pendanaan 7,75 Juta Dollar AS

"RedDoorz akan terus memperluas dan meningkatkan penawaran layanan untuk pengguna setiap hari, dengan membuka properti baru di kota-kota baru dan yang sudah ada, tanpa mengurangi nilai kenyamanan, keterjangkauan, dan kebersihan," ujar Mohit.

Tak hanya melakukan ekspansi fisik, Redddorz pun telah menambah beberapa fitur dalam layanannya, seperti RedDoorz Basic, RedDoorz Plus, dan RedDoorz Premium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pada tahun 2019, RedDoorz telah menutup pendanaan seri C sebesar 70 juta dollar AS atau setara dengan Rp 984 miliar. Nantinya, selain untuk modal ekspansi, dana tersebut juga akan digunakan untuk meluncurkan pusat pengembangan teknologi baru di kawasan Vietnam.

Baca juga: Nadiem Jadi Anggota Kabinet Kerja Jilid 2, Pengakuan kepada Startup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.