KILAS

Lewat SimPel, Kini Pelajar Bisa Menabung Langsung di Sekolah

Kompas.com - 23/10/2019, 12:22 WIB
Salah satu siswa di SMPN 2 Tabanan, Bali sedang menabung di Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BRI melalui agen BRILink, Kamis (10/10/2019). DOK. Humas Bank BRISalah satu siswa di SMPN 2 Tabanan, Bali sedang menabung di Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BRI melalui agen BRILink, Kamis (10/10/2019).

KOMPAS.com – Program Simpanan Pelajar (SimPel) milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (Bank BRI) mendapat respon positif.

Selama pelaksanaannya, hingga akhir Agustus 2019, Bank BRI telah berhasil menerbitkan 21 juta rekening dan total simpanan lebih dari Rp 2 triliun.

Sebagai informasi, SimPel diluncurkan Bank BRI agar seluruh pelajar di Indonesia memiliki rekening untuk menabung.

Untuk lebih meningkatkan kesadaran menabung masyarakat, khususnya pelajar, Bank BRI gencar menggelar sosialisasikannya.

Contohnya lewat program SimPel Goes to School yang terdiri dari pemilihan Duta SimPel Sekolah dan SimPel Day.

Baca juga: Hingga Juni 2019, Transaksi Agen BRILink Tembus Rp331 Triliun

Selain itu, Bank BRI juga membuat terobosan di awal Oktober 2019 dengan menghadirkan Agen Brilink yang merupakan sinergi BRI dengan pihak sekolah.

Lewat rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (23/10/2019), Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan, Agen Brilink tersebut nantinya akan memberikan layanan perbankan, termasuk menerima setoran tabungan SimPel para siswa.

“Para siswa tidak lagi terkendala ketika ingin menabung. Mereka tidak perlu pergi ke bank, cukup membawa tabungan ke bank sekolah sesuai dengan jadwal sekolah,” jelasnya.

Hari berharap kegiatan piloting tersebut dapat diperluas ke seluruh sekolah di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan akses inklusi keuangan dan budaya menabung kepada pelajar yang notabene generasi Z.

Baca juga: Andalkan Data Kependudukan, Agen BRILink Tembus 400 Ribu Orang

Ia juga menambahkan, ke depan Bank BRI akan terus mensosialisasikan Simpel (Simpanan Pelajar) sebagai bentuk dukungan terhadap Sinergi Aksi Menabung yang terdiri dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan Lembaga Jasa Keuangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X