Arifin Tasrif Jadi Menteri ESDM, Jonan: Saya Senang Digantikan Kawan Lama

Kompas.com - 23/10/2019, 13:41 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru Arifin Tasrif (kiri) dan Ignasius Jonan (kanan) berfoto bersama usai serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGAMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru Arifin Tasrif (kiri) dan Ignasius Jonan (kanan) berfoto bersama usai serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Arifin Tasrif ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Arifin menggantikan Ignasius Jonan, yang menjabat Menteri ESDM pada Kabinet Kerja I.

Proses serah terima jabatan (Sertijab) pun dilakukan hari ini yang berlangsung di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Ignasius Jonan memberikan selamat kepada Arifin yang ditunjuk Presiden untuk menahkoda Kementerian ESDM. Dia berharap dalam kepemimpinan Arifin ke depannya dapat membawa kementerian lebih baik.

"Mengucapkan selamat kepada Pak Arifin Tasrif, saya juga senang digantikan kawan lama," kata Jonan dalam acara Sertijab.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Menteri ESDM, Bagaimana Kiprah Arifin Tasrif?

Menurut Jonan, sosok Arifin tidak terlalu asing dengan dunia energi dan sumber daya alam. Sehingga dapat dan mampu memberikan yang terbaik kepada Indonesia, sebagai menteri.

Jonan juga berpesan kepada Arifin agar selalu memperhatikan hal-hal yang berkaitan langsung dengan masyarakat, utamanya terkait listrik dan elpiji/gas.

"Saya senang bahwa Pak Arifin tidak terlalu asing dengan ESDM dan energi, paling batubara. Itu saya pikir ini jalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Jonan: RI Negara Katulistiwa, Tapi Enggak Punya PLTS Besar

Sementara itu, Arifin dalam kesempatan yang sama berterima kepada Jonan dan Wakil Menteri ESDM, Archandra Tahar yang telah bekerja selama ini. Ia berjanji akan berusaha secepat mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja ESDM dan bekerja secara bersama-sama.

"Mohonkan kerja sama memajukan kementerian ini, mensejahterakan bangsa ini. Terima kasih kepada Pak Jonan, yang telah didarmabaktikan selama ini," kata Arifin.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X