Menhub: Perintah Presiden Sederhana, Tapi...

Kompas.com - 23/10/2019, 15:02 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantornya, Jakarta, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantornya, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo saat dipilih lagi masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Kepala negara, kata Budi, berpesan kepada dirinya untuk terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di Indonesia guna meningkatkan konektivitas.

“Yang membedakan kalau selama ini katakan kita kurang fokus untuk membuat prioritas di mana saja yang dibangun, sekarang harus prioritas,” ujar Budi di kantornya, Jakarta, Rabu (23/4/2019).

Baca juga: Budi Karya Bertahan Jadi Menhub Lagi, Ini Rekam Jejaknya

Budi menambahkan, pembangunan infrastruktur di periode kedua ini akan difokuskan ke destinasi wisata Lima Bali Baru. Kelima wilayah itu, yakni Labuan Bajo, Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Manado.

“Pada dasarnya apa yang ingin disampaikan Pak Presiden sangat jelas dan bisa dikatakan sederhana, tetapi memang untuk mengerjakannya tidak sederhana,” kata mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu.

Mengenai sektor makro ekonomi, Budi diberi pesan untuk meningkatkan performa pelabuhan dan bandara yang ada di Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah ekspor.

“Dalam hal makro isiu kental, yakni devisit neraca perdagangan. Apa yang dihubungan dengan apa yang kita bangun. Artinya Pelabuhan Tanjung Priok menghasilkan ekspor bertambah. Bandara Soetta dan Ngurah Rai penumpang bertambah, logistik bertambah,” ucap dia.

Baca juga: Dipanggil Jokowi, Budi Karya Bantah Ditawari Jadi Menteri Lagi

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X