Resmi Jadi Menteri ESDM, Arifin Tasrif Soroti Ketersediaan Listrik di Pulau Terluar

Kompas.com - 23/10/2019, 17:05 WIB
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kiri) dan Arifin Tasrif (kanan) berjalan ketika hendak mengikuti proses serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGAMantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kiri) dan Arifin Tasrif (kanan) berjalan ketika hendak mengikuti proses serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM) Arifin Tasrif langsung menyoroti penyediaan listrik untuk masyarakat di pulau-pulau terluar.

Hal tersebut disampaikan oleh Tasrif usai acara serah terima jabatan di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Mengingat begitu banyaknya pelayanan listrik pada masyarakat kita, terutama di daerah-daerah (pulau) yang terluar, yang jauh. Dan tentu saja, kita akan percepat penyediaan listrik untuk mereka," ujarnya.

Baca juga: Pengakuan Arifin Tasrif: Enggak Tahu Jadi Menteri Apa, Hanya Disuruh ke Jakarta...

Arifin menilai, sudah banyak program dan kinerja Jonan yang telah berhasil dan bermanfaat bagi rakyat selama menjabat sebagai Menteri ESDM.

Arifin memastikan akan menindaklanjuti program penyediaan energi bagi masyarakat yang selama ini dilakukan Jonan. Ia berharap seluruh target yang sudah ada bisa tercapai.

"Banyak hal-hal yang memang sudah dicapai dan memang harus ditindaklanjuti," kata Arifin usai.

Baca juga: Arifin Tasrif Jadi Menteri ESDM, Jonan: Saya Senang Digantikan Kawan Lama

Arifin mengungkapkan, dirinya sudah lama mengikuti kegiatan Jonan selama menjabat Menteri ESDM hingga akhirnya ditunjuk jadi Menteri ESDM.

Ia juga mengaku kerap berkomunikasi dan berinteraksi dengan Jonan ketika menjalani tugas, termasuk ketika Jonan melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Japang.

"Selama ini saya selalu memantau kegiatan Pak Jonan, karena beliau dengan saya banyak bekerja sama waktu saya bertugas di Tokyo," ungkapnya.

Sementara itu, Jonan di akhir masa jabatannya menitipkan pesan dan harapan kepada Arifin mengenai layanan bidang energi di Tanah Air. Ia berharap hal tersebut tetap diperhatikan dan terus ditingkatkan layanannya.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Menteri ESDM, Bagaimana Kiprah Arifin Tasrif?

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X