Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Pertamina: Kami Siap "Support" Menteri ESDM Arifin Tasrif

Kompas.com - 23/10/2019, 20:48 WIB
Murti Ali Lingga,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program kerja Menteri Eenergi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Seperti diketahui, Arifin baru saja dilantik sebagai sebagai Menteri ESDM oleh Presiden Joko Widodo hari ini. Ia juga sudah menerima jabatan tersebut usai acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian ESDM

"Pertamina siap support program-program pemerintah seperti yang kami lakukan selama ini. Jika ada arahan lebih lanjut dari pemerintah tentang program ke depan, tentu kami akan siap untuk men-support Menteri ESDM baru," tuturnya di Ruang Sarulla, Gedung Chairul Saleh, Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Resmi Jadi Menteri ESDM, Arifin Tasrif Soroti Ketersediaan Listrik di Pulau Terluar

Ia mengatakan, dukungan Pertamina kepada Menteri ESDM Arifin akan sama halnya seperti saat Menteri ESDM dijabat oleh Ignasius Jonan.

Nicke berharap kepemimpinan Arifin di Kementerian ESDM bisa memberikan dampak yang lebih baik lagi untuk sektor energi dan sumberdaya mineral.

"Iya, harapannya ke depannya lebih baik lagi," kata Nicke

Seperti diberitakan sebelummya, usai ditunjuk Presiden sebagai Menteri ESDM, Arifin langsung mengikuti acara proses sertijab di Kantor Kementerian ESDM.

Baca juga: Pengakuan Arifin Tasrif: Enggak Tahu Jadi Menteri Apa, Hanya Disuruh ke Jakarta...

Dalam kesempatan ini, Ignasius Jonan memberikan selamat kepada Arifin yang ditunjuk Presiden untuk menahkoda Kementerian ESDM. Ia berharap dalam kepemimpinan Arifin kedepannya dapat membawa kementerian lebih baik.

Menurut Jonan, sosok Arifin tidak terlalu asing dengan dunia energi dan sumber daya alam. Sehingga dapat dan mampu memberikan yang terbaik kepada Indonesia, sebagai menteri.

"Mengucapkan selamat kepada Pak Arifin Tasrif, saya juga senang digantikan kawan lama," kata Jonan.

Baca juga: Arifin Tasrif Jadi Menteri ESDM, Jonan: Saya Senang Digantikan Kawan Lama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com