Startup Ini Akan Buka Layanan Antar Jemput Cucian via Aplikasi

Kompas.com - 24/10/2019, 16:21 WIB
Vice President of Expansion Mr Jeff, Christakis Theodorou Villalta berfoto usai menjelaskan ekspansi Mr Jeff ke Indonesia di Jakarta, Kamis (24/10/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAVice President of Expansion Mr Jeff, Christakis Theodorou Villalta berfoto usai menjelaskan ekspansi Mr Jeff ke Indonesia di Jakarta, Kamis (24/10/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com -  Startup layanan laundry asal Spanyol, Mr Jeff, bakal menggarap pasar Indonesia. Untuk itu, pihak perusahaan bakal membuka peluang waralaba bisnis laundry secara digital.

Vice President of Expansion Mr Jeff, Christakis Theodorou Villalta mengatakan, laundry digital nantinya akan menghadirkan layanan antar jemput cucian via aplikasi.

"Kami akan mengambil baju yang akan di-laundry itu dengan sebuah tas per orang atau per pesanan. Nantinya baju di dalam tas itu akan dicuci dengan mesin cuci yang berbeda dengan pesanan yang lain," ujarnya di Jakarta, Kamis (22/10/2019).

"Itu untuk memastikan agar baju tidak tertukar dan pelanggan puas dengan pelayanan sehingga mereka mau balik lagi. Kami mengedepankan kualitas. Kalau ada baju yang hilang, kami akan bayar," imbuhnya.

Baca juga: Waralaba Laundry Asal Spanyol Ini Garap Pasar Indonesia

Nantinya Mr Jeff akan menjaring 30 hingga 50 waralaba hingga akhir tahun ini dengan mengandalkan waralaba lokal yang nantinya akan menerima bantuan pemasaran dan dukungan kemitraan.

Dia bilang, target itu tidak terlalu berlebihan mengingat pelayanan Mr Jeff akan berbeda dengan laundry kebanyakan.

Mitra waralaba nantinya akan disediakan sebuah aplikasi khusus. Tidak hanya mitra waralaba, pelanggan juga disediakan aplikasi khusus untuk layanan antar jemput cucian.

Melalui aplikasi tersebut, pelanggan dapat menentukan lokasi dan kapan cucian harus dijemput maupun diantar. Pihaknya akan menyediakan staf khusus untuk jasa itu.

"Tapi pelanggan juga berkesempatan mengambil cuciannya sendiri sesuai keinginan," kata Villalta.

Baca juga: Startup Katering Ini Raup Pendanaan 7,75 Juta Dollar AS

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X