Politisi Muda jadi Wakil Menteri Perdagangan, Ini Profil Jerry Sambuaga

Kompas.com - 25/10/2019, 14:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo baru saja menunjuk Jerry Sambuaga menjadi wakil menteri perdagangan pada Jumat (25/10/2019)

Siapa sosok wakil menteri berusia muda, Jerry Sambuaga si politisi dari Partai Golongan Karya ini?

Jerry merupakan anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014-2019 dari Partai Golkar.

Pada Pemilihan Legislatif tahun 2019, ia kembali mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara dengan nomor urut 1.

Baca juga : Jokowi Siapkan Para Wakil Menteri, Bagaimana Kebutuhan Anggarannya?

Ayahnya, Theo Sambuaga merupakan politisi dari partai yang sama dan pernah menjabat sebagai Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Indonesia pada era Kabinet Reformasi Pembangunan.

Pria kelahiran Jakarta, 2 Juli 1985 ini mengisi hari-harinya menjadi dosen di beberapa universitas di Jabodetabek.

Pada tahun 2016, mendapatkan gelar Doktor dari Ilmu Politik dan menjadikannya sebagai Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia.

Jerry menyelesaikan pendidikan Masternya di Columbia University Master of Intenational Affairs in Intenational Security Policy.

Sementara itu ia mendapat gelar sarjana ilmu politik dari University of San Francisco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.