Hari Ini, Bandara Baru di Beijing Mulai Layani Penerbangan

Kompas.com - 27/10/2019, 14:00 WIB
Beijing Daxing International Airport Zaha Hadid Architects/MethanoiaBeijing Daxing International Airport

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Daxing, bandara baru di Beijing dengan nilai pembangunan mencapai 63 miliar dollar AS atau sekitar lebih dari Rp 800 triliun mulai melayani penerbangan internasional pada Minggu ini, (27/10/2019).

Dikutip The Straits Times, pembukaan penerbangan internasional tersebut untuk meningkatkan operasi bandara baru sekaligus mengurangi beban penerbangan internasional di bandara sebelumnya.

"Penerbangan Air China ke Bangkok adalah penerbangan internasional pertama yang berangkat pada hari Minggu ini, sedangkan British Airways akan mengoperasikan penerbangan lintas benua pertama ke London," kata pihak Bandara Daxing dikutip The Straits Times, Minggu, (27/10/2019).

Baca juga : Kembangkan 2 Bandara di Jateng, Kemenhub Gelontorkan Rp 142 Miliar

Nantinya sekitar 50 maskapai asing, termasuk maskapai FInlandia, Finnair berencana memindahkan operasionalnya ke Bandara Daxing pada kuartal mendatang.

Adapun relokasi seluruh maskapai ke Daxing ini dijadwalkan selesai pada musim dingin tahun 2021.

Sementara untuk maskapai domestik seperti China Southern Airlines dan China Eastern Airlines akan menjadi maskapai domestik utama di Daxing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, bandara berbentuk seperti phoenix atau bintang laut tersebut dirancang oleh arsitek terkenal kelahiran Irak, Zaha Hadid.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.