Vietnam Airlines Mulai Terbangi Ho Chi Minh-Denpasar

Kompas.com - 28/10/2019, 07:17 WIB
Sejumlah penumpang tiba di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (4/1/2019).  ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFSejumlah penumpang tiba di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (4/1/2019).

BADUNG, KOMPAS.com - Maskapai Vietnam Airlines mulai melayani penerbangan langsung rute Ho Chi Minh- Denpasar. Hal ini ditandai dengan seremonial penyambutan penumpang penerbangan perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (27/10/2019).

"Indonesia kami anggap sebagai negara tujuan yang penting. Sebelumnya, pada tahun 2012 lalu, kami telah mengoperasikan rute penerbangan tujuan Jakarta dan pada tahun ini, kami memutuskan untuk membuka rute direct flight dari Bali menuju Ho Chi Minh City," ujar General Manager Vietnam Airlines Cabang Indonesia, Nguyen Minh Toan.

Pada penerbangan perdananya yang menggunakan pesawat Airbus A321-200, itu, Vietnam Airlines mengangkut 175 penumpang. Sementara jarak yang diterbangi mencapai 2.360 kilometer dengan waktu tempuh 3,5 jam.

Pesawat dengan nomor penerbangan VN-641 itu, mendarat mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 15.39 WITA, setelah sebelumnya bertolak dari Bandara Internasional Tan Son Nhat pada pukul 11.19 waktu setempat.

Baca juga: Ini Tanggapan Menhub Terkait Busana Bikini Pramugari VietJet Air

Setelah pesawat tersebut berhenti dengan sempurna di parking stand 20 di apron utara bandara, para penumpang mulai memasuki gedung Terminal Kedatangan Internasional yang disambut dengan seremoni pengalungan bunga dan tarian tradisional Bali.

Nguyen Minh Toan mengatakan, rute baru tersebut diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan transportasi dan menambah pilihan penerbangan bagi para penumpang asal Indonesia untuk menuju ke Vietnam dan juga sebaliknya.

"Kami ingin memfasilitasi para penumpang Indonesia untuk ke Vietnam dan menikmati negeri kami yang indah, begitu pula sebaliknya kami ingin warga Vietnam dapat menikmati keindahan yang dimiliki Indonesia, khususnya di Bali," katanya.

Sementara itu, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pamp Vinh Quang, optimistis rute baru itu akan memberi dampak positif terhadap kegiatan ekonomi dan pariwisata kedua negara.

" Rute baru yang menghubungkan dua kota terpenting dalam bidang ekonomi dan kebudayaan ini akan berkontribusi terhadap pariwisata dan integrasi ekonomi antara Vietnam dan Indonesia," katanya.

Baca juga: Vietjet Air Lakukan Penerbangan Perdana ke Bali

Menurut dia, Bali adalah pulau destinasi wisata yang sangat dikenal di dunia. Vietnam juga memiliki berbagai daerah tujuan wisata yang terkenal di dunia.

"Melalui rute baru ini kami yakin akan dapat meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia maupun di Vietnam. Selain pariwisata, kami yakin sektor perdagangan dan investasi juga akan ikut meningkat," kata Pamp Vinh Quang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X