Menteri KKP: Kalau Saya Enggak Sanggup, Saya Akan Mundur

Kompas.com - 28/10/2019, 16:32 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat meninjau Pelabuhan Muara Angke di Jakarta, Senin (28/10/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAMenteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat meninjau Pelabuhan Muara Angke di Jakarta, Senin (28/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya akan mundur bila tidak sanggup menjalankan tugas sebagai Menteri KKP.

Adapun tugas yang dimaksud antara lain memastikan seluruh Anak Buah Kapal (ABK) mendapat asuransi mengingat bahayanya kerja di tengah laut sehari-hari dan menjalin komunikasi dua arah antara kementerian dan nelayan.

"Kalau saya memang enggak sanggup, saya akan mundur. Tapi saya usahakan dulu. Saya yakin akan terus menyelesaikan masalah ini," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat berbincang dengan para nelayan di Muara Angke, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Baca juga : Lagi, KKP Tangkap 3 Kapal Asing Pencuri Ikan

Ke depan, kata Edhy, pihaknya bakal memastikan seluruh nelayan maupun anak buah kapal mendapat asuransi. Dia berharap, keuangan semakin membaik agar penetrasi asuransi bisa merata.

"Semoga keuangan negara kita makin baik. KKP bisa menghasilkan pendapatan di luar pajak untuk bisa dikembalikan kepada nelayan juga," ucap Edhy.

Dia pun memastikan akan menjalin komunikasi dua arah kepada para nelayan di seluruh Indonesia, bukan hanya nelayan Muara Angke. Dia ingin agar semua nelayan melihatnya bukan sebagai menteri, melainkan sebagai orang untuk mengadu.

"Tolong sampaikan ke saya apa masalah yang dihadapi oleh Bapak-Bapak semua karena saya ingin memperbaiki komunikasi dengan para nelayan. Kalau alat tangkap bapak dan kapal bapak ada masalah, itu masalah saya," ucap Edhy.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X