Blue Bird akan Tambah 200 Unit Taksi Listrik pada 2020

Kompas.com - 28/10/2019, 17:02 WIB
Armada taksi listrik Blue Bird menggunakan Tesla Model S 75D Facebook / ZulfikriArmada taksi listrik Blue Bird menggunakan Tesla Model S 75D

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyampaikan puas dengan performa mobil listrik miliknya.

Emiten transportasi berlogo burung biru tersebut telah mengoperasikan 29 unit mobil listrik pada tahun ini terdiri dari 25 unit jenis BYD E6 dan empat unit Tesla X.

Investor Relation Blue Bird Michael Tene menjelaskan bahwa saat ini perusahaan juga memiliki 14 charging stations untuk menopang 29 unit mobil listrik tersebut. Perusahaan cukup puas dengan efisiensi biaya baik dari sisi bahan bakar maupun maintenance mobil listrik miliknya.

Baca juga : Mulai 2020, Pejabat Kemenhub Akan Gunakan Mobil Listrik

"Kami memiliki 14 charging stations yang mampu mengisi baterai mobil listrik kami dari kondisi kosong hingga 100% dalam waktu hanya sekitar 90 menit," ujarnya sebagaimana dikutip dari Kontan.co.id, Senin (28/10/2019)

Dirinya menyampaikan BIRD masih akan menambah jumlah unit armada mobil listrik miliknya. Selain itu juga berencana untuk memperluas area operasi, dari yang saat ini hanya Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi ke area lainnya.

"Tahun depan kami berencana menambah sekitar 200 unit mobil listrik," lanjutnya.

Terkait rencana ekspansi tersebut, dirinya belum mau merinci berapa nilai investasi yang akan digelontorkan. Yang jelas, selain menambah jumlah unit mobil listrik manajemen juga tengah menghitung kebutuhan charging stations untuk menopang operasi unit-unit tersebut.

"Kami sedang perhitunhkan capex mobil listrik untuk tahun 2020," tutupnya.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul : Blue Bird (BIRD) targetkan tambah 200 unit mobil listrik pada 2020

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X