[POPULER MONEY] Syarat AS agar Boeing 737 MAX Terbang Lagi | Fenomena Strong Dollar

Kompas.com - 29/10/2019, 05:43 WIB
Lion Air B737 MAX 8 PK-LQP di pabrik Boeing di Seattle, (13/8/2018). BOEING/Paul C GordonLion Air B737 MAX 8 PK-LQP di pabrik Boeing di Seattle, (13/8/2018).

1. AS Tak Akan Izinkan Boeing 737 MAX Terbang Lagi, kecuali...

Amerika Serikat tidak akan mengizinkan Boeing 737 MAX untuk terbang lagi, kecuali masyarakat dan pembuat kebijakan di AS yakin 99,9 persen pesawat itu aman.

Hal itu disampaikan Senator Roger Wicker, politisi Partai Republik yang mengetuai Komite Perdagangan Senat.

Menurut dia, dua kecelakaan yang menimpa 737 MAX tidak seharusnya terjadi. Dia menilai Boeing tidak mempunyai perhatian tentang bagaiman pilot bisa merespons di kokpit pesawt itu.

Selasa ini, Kepala Eksekutif Boeing Dennis Muilenburg dijadwalkan memberikan keterangan selama dua hari di hadapan panel Senat AS mengenai dua kecelakaan yang menimpa 737 MAX.

Kira-kira apa yang akan ditanyakan para senator kepada bos Boeing? Simak selengkapnya di sini

2. Soal Hasil Akhir Investigasi Kecelakaan Lion Air JT 610, Ini Kata Menhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta semua pihak untuk menghormati hasil Laporan Akhir (Final Report) Investigasi Kecelakaan Pesawat Boeing 737 Max 8 Lion Air Penerbangan JT 610 yang disampaikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT) pada Jumat (25/10/2019) lalu.

"Pihak-pihak yang mendapatkan rekomendasi dari KNKT agar dapat segera menindaklanjuti dan melakukan evaluasi internal untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali," sebut dia dalam siaran pernya.

Menhub juga telah menginstruksikan Dirjen Perhubungan Udara untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak-pihak untuk pelaksanaan rekomendasi KNKT.

Mulai dari Boeing, Lion Air, Airnav Indonesia, Xtra Aerospace, hingga Batam Aero Technic.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X