CEO Boeing soal 737 MAX: Kami Tahu Telah Melakukan Kesalahan...

Kompas.com - 29/10/2019, 08:38 WIB
Pesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 mendarat di Boeing Field seusai menyelesaikan terbang pertamanya di Seattle Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru dan populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui. AFP PHOTO/GETTY IMAGES/STEPHEN BRASHEARPesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 mendarat di Boeing Field seusai menyelesaikan terbang pertamanya di Seattle Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru dan populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui.

WASHINGTON,KOMPAS.com - CEO Boeing Co Dennis Muilenburg mengakui pihaknya telah melakukan kesalahan terkait kecelakaan yang menimpa 2 pesawat 737 MAX.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (29/10/2019), hal itu berdasarkan kesaksian tertulis Dennis yang dipublikasikan Senin (28/10/2019).

Hal tersebut akan disampaikan Dennis dalam hearing dengan Kongres AS Selasa ini.

“Kami telah belajar dan masih belajar dari kecelakaan ini, Tuan Ketua. Kami tahu kami melakukan kesalahan dan menemukan hal yang salah,” sebut Dennis.

Baca juga: AS Tak Akan Izinkan Boeing 737 MAX Terbang Lagi, kecuali...

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa perusahaan telah melakukan perbaikan pada pesawat MAX 737 dan memastikan bahwa kecelakaan tersebut tidak akan pernah terjadi lagi.

Rencananya Muilenburg juga akan memberikan keterangan di di hadapan Komite Transportasi dan Infrastruktur DPR AS pada hari Rabu.

Banyak maskapai penerbangan di AS yang harus membatalkan penerbangan pada bulan Januari dan Februari karena adanya larangan terbang 737 max dari otoritas penerbangan AS (FAA).

Baca juga: Eropa Akan Izinkan Boeing 737 MAX Kembali Terbang

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X