Gantikan Dendy, Ini Profil Indonesia Bos AirAsia yang Baru

Kompas.com - 29/10/2019, 15:55 WIB
Pesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017). KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOPesawat AirAsia Indonesia bertipe Airbus 320 dengan gambar bertema pariwisata dan budaya Indonesia berupa Candi Borobudur, Gunung Bromo, dan Wayang serta logo Wonderful Indonesia dipamerkan di area Garuda Maintainance Facilities (GMF) Aeroasia, Banten, Rabu (13/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Veranita Yosephine resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Indonesia AirAsia, yang merupakan anak usaha dari PT AirAsia Indonesia Tbk.

Dia menggantikan posisi Dendy Kurniawan yang diangkat menjadi Komisaris Utama dalam perusahaan penerbangan itu.

Wanita lulusan Institute Teknologi Bandung itu mengawali karirnya di perusahaan British American Tobacco Indonesia pada 2001 hingga 2006. Jabatan terkahir Veranita di perusahaan tersebut adalah channel manager.

Usai dari BAT, dia pindah ke Danone Aqua pada 2006 lalu. Di perusahaan tersebut karir Veranita terus meroket hingga menduduki posisi sales development director sejak 2014-2017.

Setelah meniti karirnya di Danone Aqua, Veranita pindah ke The Kraft Heinz Company pada 2017 hingga 2019. Dia menjabat sebagai sales director.

Baca juga : Lepas Jabatan Dirut AirAsia, Dendy Kurniawan Naik Jadi Komisaris Utama

Di Juli 2019, Veranita masuk ke AirAsia Indonesia sebagai CEO Deputy. Akhirnya, setelah empat bulan menduduki posisi tersebut, dia diangkat menjadi orang nomor satu di perusahaan asal Malaysia itu.

Sebelumnya, PT AirAsia Indonesia Tbk melakukan perombakan jajaran direksi. Dendy Kurniawan tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama Indonesia AirAsia. Namun demikian, Dendy masih menjabat sebagai Dirut di induk usaha yakni PT AirAsia Indonesia Tbk.

“Benar (saya tidak lagi menjabat Dirut AirAsia Indonesia),” ujar Dendy kepada Kompas.com, Selasa (29/10/2019).

Berdasarkan akta pernyataan keputusan sirkuler pemegang saham, Dirut Indonesia AirAsia saat ini diduduki oleh Veranita Yosephin.

Dengan demikian, susunan komisaris dan direksi Indonesia AirAsia adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama : Dendy Kurniawan
Komisaris : Pin Haris
Komisaris : Kamarudin Bin Meranun
Komisaris : Muhamad Kerry Adrianto
Komisaris : Tharumalingam Kanagaling

Direktur Utama : Veranita Yosephin
Direktur : Wuri Septiawan
Direktur : Heru Susilo
Direktur : Raden Achmad Sadikin

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X