Modalku dan Golden Gate Ventures beri pendanaan Seri A ke Paper.id

Kompas.com - 29/10/2019, 17:39 WIB
paper.id modalku dalam press conference paper.id modalku dalam press conference

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup Software as a Service (Saas) Paper.id mendapatkan pendanaan series A oleh Golden Gate Ventures dan Fintech Modalku

“Angka pendanaanya tidak bisa kami sebutkan. Angkanya sangat bagus, good number, yang penting dana ini bisa funding untuk pertumuhan Paper.id. Angkanya seperti pendanaan Seri A pada umum,” ujar COO & Co-Founder Modalku Iwan Kurniawan di Satrio Tower di Jakarta pada Selasa (29/10/2019)

Diperkirakan rata-rata jumlah dana yang diberikan investor pada Series A di Indonesia berkisar maksimal 10 juta dollar AS.

"Pendanaan seri A dan pertumbuhan Paper.id adalah validasi bahwa solusi kami dapat membantu para pengusaha yang belum tersentuh digitalisasi dan kedepannya bisa mendorong kemajuan UMKM lebih cepat lagi," ucap CEO dan Co-Founder Paper.id Jeremy Limman

Melalui pendanaan ini Modalku bersama Paper.id juga melakukan kerja sama walaupun sebenarnya kerja sama ini sudah dilakukan sejak dua bulan yang lalu.

Iwan mengaku sudah mengucurkan pinjaman kepada UKM yang ada di platform Paper.id. Adapun produk yang pinjaman yang ditawarkan Modalku kepada UKM di Paper.id adalah invoice financing.

"Kita akan lebih banyak hanya kerja sama dari pada investasi. Lantaran uangnya terbatas. Kerja sama ini juga sama dengan kerja sama dengan e-commerce yang memiliki ekosistem UKM yang membutuhkan pendanaan,” kata Iwan.

Paper.id merupakan platform invoicing pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan laporan manajemen arus kas dan laporan keuangan.

Jeremy Limman mengatakan platform ini memudahkan pelaku usaha menelusuri semua tagihan dan penjualan serta melihat laporan keuangan yang komprehensif.

“Sejak berdiri sejak 2016 kami sudah memiliki invoice yang keluar sebesar Rp 5 triliun hingga kuartal III 2019,” ujarnya

Melalui Paper.id, kata dia, pelaku usaha dapat membuat invoice elektronik pada perangkat favorit mereka, mulai dari web browser pada laptop dan aplikasi Paper.id di smartphone Android.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X