Ingin UMKM Go Digital dan Naik Kelas, Menteri Teten Panggil Gojek

Kompas.com - 29/10/2019, 17:46 WIB
Chief Policy and Government Relations Gojek Shinto E Nugroho (tengah) bersama pejabat Kemenkop UKM di Jakarta, Selasa (29/10/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAChief Policy and Government Relations Gojek Shinto E Nugroho (tengah) bersama pejabat Kemenkop UKM di Jakarta, Selasa (29/10/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memanggil petinggi Gojek ke Kantor Kemenkop UKM, Jakarta. Selasa (29/10/2019), atau sepekan setelah ia menjabat sebagai menteri.

Usai pertemuan, Chief Policy and Government Relations Gojek Dyan Shinto E Nugroho mengungkapkan bahwa pihaknya diajak untuk terus kerja sama mengembangkan UMKM Indonesia agar melek digital atau go digital.

“Kementerian Koperasi UKM dan Gojek memiliki DNA, visi dan misi yang sama yaitu sama-sama akan memajukan UKM Indonesia sehingga bisa naik kelas hingga bisa mendunia,” ujarnya kepada wartawan.

“Ini akan dilakukan secara kolaboratif dengan marketplace yang lain ya sehingga program-programnya bisa terwujud,” sambung dia.

Baca juga : Ditinggal Nadiem Makarim, Gojek Bisa Apa?

Saat ini Gojek memiliki mitra sebanyak 400.000 UMKM. Para UMKM tersebut sudah memanfaatkan layanan digital Gojek.

Di tempat yang sama, Deputi Produksi dan Pemasaran Victoria Simanungkalit mengatakan, Kemenkop akan memanfaatkan para platform digital besar sebagai intelejen pasar untuk para UKM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi kata dia, Gojek dan platform digital lainnya memiliki data UMKM yang bisa dimanfaatkan dalam upaya peningkatan kesejahteraan para pelaku UMKM.

“Tujuannya UMKM naik kelas , UMKM modern bisa memanfaatkan digital,” kata dia.

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop UKM Rulli Nuryanto memastikan, Menteri Koperasi dan UKM tidak hanya berhenti di Gojek. Pihaknya akan turut menggandeng platform digital lainnya dalam upaya menaikan kelas UMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.