Seminggu Dilantik Belum Juga Gelar Rakor, Menko Airlangga Masih Rapat Internal

Kompas.com - 29/10/2019, 21:53 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada awak media di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (25/10/2019). KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada awak media di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah seminggu dilantik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto belum mengadakan rapat koordinasi dengan kementerian-kementerian teknis yang berada di bawah koordinasinya.

Hal tersebut memunculkan pertanyaan di kalangan wartawan yang biasa menyambangi kantor Kemenko Perekonomian untuk mengulik isu-isu tertentu yang dibahas di dalam rakor.

Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar pun menyampaikan, pihaknya memang belum mengadakan rakor hingga Selasa (29/10/2019).

"Rakor nggak ada, rapat internal aja," ujar dia di kantornya, Selasa malam.

Biasanya di malam hari, agenda Menko Perekonomian sudah akan tersebar di grup-grup pesan singkat wartawan.

Baca juga : Airlangga: Peringkat Indonesia Cukup Oke...

Airlangga pun mengatakan, sejauh ini agenda yang diadakan di kantor Kemenko Perekonomian masih membahas urusan internal partai yang dia pimpin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau agenda Partai Golkar, mau?" ujar dia ketika dimintai agenda oleh wartawan.

Adapun hari ini, berdasarkan pemantauan wartawan, Airlangga meninggalkan ruangannya sekitar pukul 18.30 WIB. Dia baru saja mengadakan pertemuan dengan beberapa kader Golkar yang terlebih dahulu keluar dari lift yang sama.

Kader Golkar tersebut adalah Dyah Roro Esti yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang baru masuk ke Senayan pada tahun ini.

Selain Roro, juga hadir di Kemenko Perekonomian, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Jerry juga merupakan kader Golkar yang baru dilantik sebagai wamen pada 25 Oktober 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.