Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seminggu Dilantik Belum Juga Gelar Rakor, Menko Airlangga Masih Rapat Internal

Kompas.com - 29/10/2019, 21:53 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah seminggu dilantik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto belum mengadakan rapat koordinasi dengan kementerian-kementerian teknis yang berada di bawah koordinasinya.

Hal tersebut memunculkan pertanyaan di kalangan wartawan yang biasa menyambangi kantor Kemenko Perekonomian untuk mengulik isu-isu tertentu yang dibahas di dalam rakor.

Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar pun menyampaikan, pihaknya memang belum mengadakan rakor hingga Selasa (29/10/2019).

"Rakor nggak ada, rapat internal aja," ujar dia di kantornya, Selasa malam.

Biasanya di malam hari, agenda Menko Perekonomian sudah akan tersebar di grup-grup pesan singkat wartawan.

Baca juga : Airlangga: Peringkat Indonesia Cukup Oke...

Airlangga pun mengatakan, sejauh ini agenda yang diadakan di kantor Kemenko Perekonomian masih membahas urusan internal partai yang dia pimpin.

"Kalau agenda Partai Golkar, mau?" ujar dia ketika dimintai agenda oleh wartawan.

Adapun hari ini, berdasarkan pemantauan wartawan, Airlangga meninggalkan ruangannya sekitar pukul 18.30 WIB. Dia baru saja mengadakan pertemuan dengan beberapa kader Golkar yang terlebih dahulu keluar dari lift yang sama.

Kader Golkar tersebut adalah Dyah Roro Esti yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang baru masuk ke Senayan pada tahun ini.

Selain Roro, juga hadir di Kemenko Perekonomian, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Jerry juga merupakan kader Golkar yang baru dilantik sebagai wamen pada 25 Oktober 2019.

Airlangga pun mengatakan, agenda pertemuan tersebut untuk membahas kinerja ke depan para kader yang masih muda. Menurut dia kader-kader tersebut memerlukan persiapan untuk membahas kinerja mereka ke depan.

"Anak-anak muda ini kan baru masuk DPR ya tentu ada hal-hal yang perlu didiskusikan. apalagi ada Wamendag," ujar dia.

Sedangkan Roro mengatakan kedatangannya mewakili asosiasi pemuda dari Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Dia hendak mengundang Airlangga untuk hadir dalam rapimnas asosiasi tersebut.

"Kami ingin bersilahturahmi dengan Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sekaligus mengundang beliau untuk rapimnas AMPI, yang akan diadakan pada 8-10 Novembee 2019 ini. Jadi hanya itu saja sih," ujar Roro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com